.

Semarak Aktivis Pergerakan: Tasyakuran Pernikahan Puteri Bang Hariman Siregar, Cermin Kasih Sayang Untuk Semua Insan

 

Syukuran Pernikahan Puteri Bang Hariman Siregar, Cermin Kasih Sayang Untuk Semua Insan

Oleh Eko S. Dananjaya SH

Pernikahan puteri bungsu bang Hariman Siregar (Tokoh Malari 1974 dan mantan Ketua Umum Dewan Mahasiswa UI-Universitas Indonesia), Nadira Siregar dan Raditya yang beberapa hari lalu telah dilakukan  akad nikah ijab qobul  dan resepsi di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta. 

 Pada acara akad nikah putri Bang Hariman Siregar/Mbak Noeri (Nadira Siregar dgn  Radit) Sabtu  sore;  dan malamnya Resepsi pernikahannya di InterContinental Hotel Pondok Indah, Jakarta 29 Juni 2024, hadir Mantan Wapres Pak Jusuf Kalla; mantan Menhan/Panglima TNI Wiranto; mantan KASAU Laksamana Imam Sufaat, Mantan Menko Ekuin Ir Aburizal Bakrie, Mantan Menkes Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, Mantan Menteri ESDM Prof Purnomo Yusgiantoro, mantan Kepala BIN Samsir Siregar; Menko Luhut Binsar Panjaitan MPA, Mantan Kapolda Metro Jaya Nugroho Jayusman, Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Tubagus Hasanuddin, Mantan Wakil Kapolri Nanan Sukarna, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sintong Panjaitan, Prof Jimly Asshidiqqie  dan lainnya

Jumat pekan ini diadakan syukuran ( 5 Juli 2024 ), spesial untuk para kolega dekat dan para aktivis di restoran Telaga Sampireun Kwitang Jakarta Pusat. ''Pernikahan Nadira dan Radit. Nadira puteri bungsu dari Mbak Noeri dan Kanda dr Hariman Siregar. Semoga sakinah mawadah warrahmah,''kataku dan para tamu.
















Sebagai seorang tokoh aktivis legendaris, Bang Hariman dapat memberikan ruang berbagi dan dialog pada kolega dan tamu- tamu istimewanya. Hadirin yang datang di acara syukuran pernikahan, boleh dikata seluruhnya dari para mantan aktivis. Acara ini benar- benar serasa berbeda dan spesial, ucap salah seorang mantan aktivis Yogya, Atmo Suwito yang datang dari kota Brebes Jawa Tengah.

Mendengar nama besar dr. Hariman Siregar, tidak bisa lepas dengan sejarah aktifitas gerakan mahasiswa. Tokoh Gerakan Mahasiswa 1974 yang pernah mengukir sejarah Malari 74 itu tersirat bahagia dimana malam ini. Tampak hadir tamu dari berbagai faksi dan bermacam golongan aktivis yang turut menyemarakkan kebahagiaan mempelai. Pasangan suami baru ini merasa riang dan ikut menumpahkan kegembiraan bersama dengan para penyanyi dadakan yang improve membawakan lagu – lagu jadul bernuansa nostalgia.








Tampak hadir tokoh aktivis tahun 1977/78, Ir Sukmaji Indro Tjahyono bersama teman seangkatannya. Juga berbagai tokoh kalangan aktivis yang berasal dari berbagai kota.

Brotoseno, Santoso, Moh Thoriq, Pril Huseno, Yusdi, para aktivis dari Yogyakarta ikut ambil bagian dalam kebahagiaan malam ini.

Hadir pula aktivis dari Bandung Syahganda Nainggolan , Moh Jumhur Hidayat , Herdi Sahrasad, Ucok Arwin Lubis, Ultra Sahbunan yang duduk berdekatan satu meja dalam suasana yang penuh keakraban. Tampak juga anak anak muda generasi milenial.







Malam ini adalah suasana bahagia bagi bang Hariman maupun mempelai dan juga para kolega dan tamu undangan. Acara syukuran pernikahan yang juga diiringi oleh life music dengan penyanyi- penyanyi berbakat yang di dendangkan oleh para aktivis yang memiliki talenta menyanyi.

Suasana malam semakin meriah karena kedatangan para tokoh aktivis dari berbagai kota, termasuk dari Bangka Belitung , Palembang  atau Medan, yang tentu saja turut membuat suasana semakin meriah. Para undangan bukan saja menikmati hentakan musik dengan nada dinamis. 

Tapi juga menjadi ajang tukar menukar informasi soal jalannya kekuasaan ke depan. Habitat aktivis tidak jauh dari politik dan kekuasaan. Walaupun di acara pernikahan sekalipun, perbincangan politik tidak dapat dihindari. Atmosfir perubahan acap kali menjadi perbincangan hangat dan menjadi bagian masa depan perjalanan bangsa. Ini keunikan yang membedakan acara pernikahan biasa dengan pernikahan seorang anak mantan aktivis.





















Pesan dan kesan dari seorang mantan aktivis senior Brotoseno, yang sempat hadir di acara syukuran ini tidak lain karena ada rasa penghormatan yunior pada senior. Rasa Bekti dan bakti pada senior ini penting karena ini bentuk moralitas bahwa di dalam dunia aktivis ada etika dan rasa handerbeni bersama. Kita harus memiliki korsa sesama aktivis ujarnya.

Aktivis senior dari Jakarta Mochtar Sindang , Iwan Sumule, Standarkiaa Latief, Empek, Desy, Syafi’i dll juga tampak duduk hikmat satu meja di acara tersebut. Selain dari tiga kota besar yang hadir juga datang beberapa tamu dari berbagai kota. Ini sebuah pernikahan yang bukan saja biasa, tapi sangat luar biasa, karena hadirin yang datang adalah tokoh- tokoh sebagai pelaku sejarah perubahan paska Orde Baru.
Selamat dan bahagia selamanya untuk Radit dan Nadira, senantiasa 
sakinah, mawadah, warrahmah.

#PolitikSecukupnya

#BertemanSelamanya


**

Penulis adalah anak didik sekaligus sahabat Bang Hariman Siregar, Kepala Lembaga Kebudayaan dan Lingkungan Hidup (LKLH, suatu ornop/LSM), Yogyakarta dan aktivis Prodem sampai akhir hayat.

COMMENTS

 

$type=three$va=0$count=12$cate=0$snippet=hide$rm=0$comment=0$date=hide$author=0

Nama

EKBIS,3509,ENGLISH,1448,FEED,37094,FOKUS,4532,GLOBAL,9415,HIBURAN,2046,HUKUM,3855,IPTEK,3995,NASIONAL,13940,OLAHRAGA,2192,OPINI,1345,POLITIK,3814,PROMOTE,4,RAGAM,9646,RELIGI,725,Z,32021,
ltr
item
Konfrontasi: Semarak Aktivis Pergerakan: Tasyakuran Pernikahan Puteri Bang Hariman Siregar, Cermin Kasih Sayang Untuk Semua Insan
Semarak Aktivis Pergerakan: Tasyakuran Pernikahan Puteri Bang Hariman Siregar, Cermin Kasih Sayang Untuk Semua Insan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgmzbF609_4pM7tTYkjNes5iAjIDg5iYmGAtz0tE14Y6Z0DvLob_Ds-sjTGgsbowO9ftoEDeXasHvzc1cXjIg7smKOSm058KhEk20y1ZRXY-RLH1Btger0m6q_idqLZG1XIeoiABP1D8j751XVej_g16fYfkJCRPP9qmOdo1IYf7AKYWC3oun4KSb_zke-t
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgmzbF609_4pM7tTYkjNes5iAjIDg5iYmGAtz0tE14Y6Z0DvLob_Ds-sjTGgsbowO9ftoEDeXasHvzc1cXjIg7smKOSm058KhEk20y1ZRXY-RLH1Btger0m6q_idqLZG1XIeoiABP1D8j751XVej_g16fYfkJCRPP9qmOdo1IYf7AKYWC3oun4KSb_zke-t=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/07/semarak-aktivis-pergerakan-tasyakuran.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/07/semarak-aktivis-pergerakan-tasyakuran.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy