.

Prabowo Minta Dibantu Semua Orang, Wajar. Prabowo yakin Dilantik Jadi Presiden 20 Oktober 2024




KONFRONTASI - Presiden terpilih  Prabowo Subianto minta dibantu siapapun sosok yang perduli untuk bersama dirinya kompak, bersatu dan solid mengatasi masalah bangsa dan negara, Prabowo pun haqqul yakin akan dilantik menjadi Presiden ke-8 RI, 20 Oktober nanti. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga yakin transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke pemerintahan ke depan akan berjalan dengan mulus.

Permintaan itu disampaikan Prabowo secara terbuka, saat hadir di acara Mandiri Investment Forum, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024). Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, hingga Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, hadir dalam acara ini.

Prabowo datang ke lokasi dengan tampilan elegan, mengenakan kemeja dan dasi biru, dibalut jas abu-abu. Penampilan Menteri Pertahanan itu, semakin menarik perhatian, karena di dada kirinya tertancap pin menteri berhiaskan pita merah putih yang biasa dipakai Presiden dan Wakil Presiden.

Prabowo diberi kesempatan berpidato di depan semua tamu yang hadir. Awalnya, Capres 02 ini, bicara soal situasi politik di Indonesia, khususnya Pemilu. Dengan keunggulannya saat ini, baik dari quick count lembaga survei maupun real count sementara KPU, Prabowo yakin akan dilantik menjadi Presiden, 20 Oktober nanti.

"Insya Allah saya akan dilantik pada 20 Oktober (2024)," ucapnya.

'' Pemerintahan Jokowi mewariskan banyak masalah : kerusakan lingkungan hidup, beban utang besar lebih Rp8000 trilyun dan kerusakan demokrasi, juga mewariskan ketidakadilan dan kemiskinan jutaan rakyat, maka wajar Prabowo minta dibantu semua Orang. Wajar dan masuk akal pula kalau Prabowo yakin dilantik Jadi Presiden 20 Oktober 2024, beliau adalah presiden terpilih,'' kata Herdi Sahrasad, pengajar/akademisi Sekolah Pasca Sarjana Universitas Paramadina dan Nehemia Lawalata, tokoh GMNI Indonesia Timur.

 ''Prabowo adalah tokoh nasional yang terbuka bagi saran, kerjasama dan kritik membangun untuk memajukan Indonesia yang adil, makmur dan beradab, Prabowo tidak jumawa dan mendengarkan suara rakyat,'' kata Herdi Sahrasad, penulis buku jurnalistik untuk kalayak awam-umum berjudul ''Prabowo Subianto The Raising Star'' (2009, 2011).

Mantan Danjen Kopassus ini juga yakin, transisi dari pemerintahan Presiden Jokowi ke dirinya akan sangat mulus. Sebab, dirinya adalah bagian dari pemerintahan Jokowi saat ini.

“Dari 3 kandidat (pasangan calon), tim saya sangat terbuka mengatakan bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi. Kami tidak malu," ujarnya.

Setelah itu, Prabowo membahas materi seputar ekonomi. Prabowo blak-blakan, pengalamannya sebagai seorang prajurit tidak cukup untuk mengatur pendapatan negara dari sektor pajak. Karenanya, dia meminta bantuan Erick, Darmawan Junaidi, dan Chatib Basri untuk mencari sosok yang tepat menjadi Dirjen Pajak.

Sosok tersebut, diharapkan Prabowo, bisa meningkatkan rasio pajak Indonesia yang masih rendah, yakni 10 persen per tahun. Prabowo ingin Dirjen Pajak selanjutnya mampu menggenjot pertumbuhan rasio pajak menjadi 16 persen per tahun. Sama seperti perpajakan Thailand dan Malaysia yang sudah di atas 16 persen.  

“Pak Erick, Pak Darmawan Junaidi, Pak Chatib, mohon memberikan saran kepada saya siapa yang kira-kira bisa dijadikan Dirjen Pajak,” ucap Prabowo.

Prabowo menegaskan, pemerintahan ke depan akan fokus meningkatkan rasio pajak yang dianggapnya masih rendah dibandingkan negara-negara lain. “Jadi, mohon berikan masukan, bukan berarti kita menaikkan pajak, tetapi kita perlu memperluas basis perpajakan atau jumlah wajib pajak,” ungkap Prabowo.

Selain membahas soal Dirjen Pajak, Prabowo juga menyebut hotel milik BUMN sudah tidak diperlukan. Lagi-lagi, Prabowo meminta pandangan Erick terkait hal itu. Menurutnya, dalam membuat regulasi, pemerintah perlu mengambil keputusan yang strategis di sektor strategis berdasarkan pandangan orang yang ahli di bidangnya.

"Saya ingin mendapatkan nasihat sebanyak-banyaknya dari manapun dan saya ingin input-input yang terbaik," pungkas Prabowo.

Diminta masukan seperti ini, Erick sempat terkejut. "Saya kaget ketika diminta masukan,” imbuhnya, di lokasi yang sama, usai acara.

Namun, Erick tidak heran, karena Prabowo adalah sosok yang terbuka bagi siapa pun untuk memberikan saran. Termasuk mengenai siapa saja yang cocok menjadi pejabat negara selanjutnya. 

Untuk sosok Dirjen Pajak yang tepat, Erick mengajak semua pihak untuk melihat perkembangan. Apalagi yang diminta masukan bukan hanya dirinya. “Kan bukan hanya saya. Pak Chatib (juga) diminta masuk. Kita lihat saja siapa yang terbaik," ucapnya.

Ketua Umum PSSI ini bersedia memberikan masukan ke Prabowo. Namun, seleksi akhirnya Erick menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo.

"Pernyataan Pak Prabowo yang paling penting, beliau ingin dibantu semua orang bagus, yang terbaik. Tetapi seleksinya di beliau," pungkasnya.

Terpisah, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Viva Yoga Mauladi menegaskan, maksud Prabowo meminta bantuan Erick karena ingin mendapatkan rekomendasi calon Dirjen Pajak yang betul-betul mengerti tentang pajak. "Dan juga seorang pejuang, patriot yang seluruh hidupnya dipergunakan untuk meningkatkan rasio pajak Indonesia yang masih 10 persen," ulas politisi PAN ini, Selasa (5/3/2024) malam.

Viva memastikan, Prabowo akan mempertimbangan nama-nama yang diusulkan mampu mengoptimalkan potensi pajak di Tanah Air. Sebab, pajak merupakan penerimaan negara utama yang harus menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi.

"Maka dibutuhkan seorang komandan yang berani, tegas, jujur, amanah, dan menjadi pemimpin yang betul-betul bekerja untuk Indonesia," katanya


(KONFRONTASI/RM.id  Rakyat Merdeka)

 

$type=three$va=0$count=12$cate=0$snippet=hide$rm=0$comment=0$date=hide$author=0

Nama

EKBIS,3375,ENGLISH,1380,FEED,35457,FOKUS,4407,GLOBAL,9116,HIBURAN,1970,HUKUM,3492,IPTEK,3849,NASIONAL,13574,OLAHRAGA,2106,OPINI,1279,POLITIK,3603,PROMOTE,4,RAGAM,9519,RELIGI,692,Z,30527,
ltr
item
Konfrontasi: Prabowo Minta Dibantu Semua Orang, Wajar. Prabowo yakin Dilantik Jadi Presiden 20 Oktober 2024
Prabowo Minta Dibantu Semua Orang, Wajar. Prabowo yakin Dilantik Jadi Presiden 20 Oktober 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgV2PxeSHQhWNeKqQPd8GTePe3KqfWzgTcsnpd8HQMn5JrccAUXiQ2BXoc_nKFisA1DY9Q6Eq0zlMfz9kbtJoK2wmBqDkumDQOCkyvJ8s8HBATtQ0wGTC594sy7RuZ2kOCop4pFEoPxzk5JYLw2vJyJwkNW4ix1MKUccjcVgz0jDfd-amgEtUj15joGkvPx
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgV2PxeSHQhWNeKqQPd8GTePe3KqfWzgTcsnpd8HQMn5JrccAUXiQ2BXoc_nKFisA1DY9Q6Eq0zlMfz9kbtJoK2wmBqDkumDQOCkyvJ8s8HBATtQ0wGTC594sy7RuZ2kOCop4pFEoPxzk5JYLw2vJyJwkNW4ix1MKUccjcVgz0jDfd-amgEtUj15joGkvPx=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/05/prabowo-minta-dibantu-semua-orang-wajar.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/05/prabowo-minta-dibantu-semua-orang-wajar.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy