.

Usai Demo di DPR, Presidium GPKR Pastikan akan Ada Lagi Aksi Lebih Besar


JAKARTA-Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) menggelar aksi unjuk rasa perdana di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (19/3).

Unjuk rasa itu berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB. GPKR menyebut demo ini dihadiri ribuan massa pendukung dan aspirasi unjuk rasa ini juga disampaikan ke Pimpinan Fraksi-fraksi DPR RI.

Berikut pernyataan sikap GPKR terkait unjuk rasa tersebut, dikutip Jumat (22/3).

1. Ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada rakyat Indonesia dari berbagai elemen, baik aktivis, buruh, maupun emak-emak, mahasiswa, dan lain-lain atas partisipasi dan dukungan mereka pada Aksi Perdana tersebut.

2. Ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi yang sama diberikan kepada para wakil dari Fraksi PKS, dan Fraksi PKB DPR-RI yang telah bersedia datang menemui massa rakyat dan memberi orasi positif atas aspirasi. Begitu pula kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah menerima beberapa peserta aksi di Sekretariat Fraksi.

3. Hal yang sama disampaikan kepada Pers Nasional yang telah menyebarkan berita kegiatan tersebut secara luas.

4. Aksi Perdana GPKR tersebut merupakan awal dari perjuangan GPKR untuk menegakkan kedaulatan rakyat yang telah runtuh dan diruntuhkan, rusak dan dirusakkan oleh rezim Presiden Joko Widodo selama hampir sepuluh tahun dari kekuasaannya. Selama itu Presiden menampilkan kezaliman dengan mengakumulasi kekuasaan demi kekuasaan, bahkan cenderung melestarikan kekuasaannya itu dalam politik dinasti.

5. Puncak dari kezaliman itu adalah keterlibatannya secara nyata dan kasat mata dalam merekayasa Pemilu/Pilpres Curang untuk memenangkan Partai/Paslon tertentu secara inkonstitusional. Hal demikian adalah bentuk dari kejahatan konstitusional yang tidak dapat dibenarkan dan ditoleransi. Kejahatan konstitusional ini jika dibiarkan sangat potensial meruntuhkan negara dan bangsa Indonesia tercinta.

6. Maka oleh karena itu, GPKR akan terus berjuang untuk memotong akar tunjang dan sumber dari semua sumber permasalahan bangsa dan negara yaitu Presiden Joko Widodo sendiri. Maka ia harus mundur atau dimundurkan. GPKR tetap mendesak fraksi-fraksi dan DPR-RI menggunakan Hak Angket sehingga semua masalah menjadi terbuka. GPKR menyesalkan Fraksi-Fraksi DPR-RI yang menolak yang dapat dinilai sebagai upaya menutup-nutupi kebatilan.

7. Dalam waktu dekat, GPKR akan menggelar aksi-aksi yang lebih besar, baik di Ibu Kota Jakarta maupun di daerah-daerah sampai Tuntutan Tegaknya Kedaulatan Rakyat menjadi nyata.

8. GPKR menyerukan segenap rakyat Indonesia untuk bergabung dalam perjuangan panjang untuk rakyat berdaulat, rakyat selamat, rakyat sejahtera dunia-akhirat.

Presidium GPKR

Presidium GPKR terdiri dari Abdullah Hehamahua, Dr, MM; Didin S Damanhuri; Fachrul Razi, Jenderal TNI (Purn); Hafid Abbas; M. Din Syamsuddin; Komjen Pol (Purn) Oegroseno; Paulus Januar; Rochmat Wahab; Sabriati Aziz

 

 

Nama

EKBIS,3307,ENGLISH,1334,FEED,34355,FOKUS,4331,GLOBAL,8916,HIBURAN,1922,HUKUM,3263,IPTEK,3755,NASIONAL,13325,OLAHRAGA,2047,OPINI,1250,POLITIK,3420,PROMOTE,4,RAGAM,9395,RELIGI,673,Z,29508,
ltr
item
Konfrontasi: Usai Demo di DPR, Presidium GPKR Pastikan akan Ada Lagi Aksi Lebih Besar
Usai Demo di DPR, Presidium GPKR Pastikan akan Ada Lagi Aksi Lebih Besar
https://lh3.googleusercontent.com/-sjWQx25ZQtw/Zf1swR15CCI/AAAAAAABSEI/YZI4U-lLK4AqB_m88D17sejgOz0VhKzGwCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1711107213752.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-sjWQx25ZQtw/Zf1swR15CCI/AAAAAAABSEI/YZI4U-lLK4AqB_m88D17sejgOz0VhKzGwCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1711107213752.jpeg
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/03/usai-demo-di-dpr-presidium-gpkr.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/03/usai-demo-di-dpr-presidium-gpkr.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy