.

Gerakan TurunTangan Gelar "Ayo Pulang" di Pendopo Anies Baswedan untuk Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kolaborasi


JAKARTA-Gerakan TurunTangan menyelenggarakan Ayo Pulang di Pendopo Anies Baswedan, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024) malam.

Ketua Gerakan TurunTangan, M Chozin Amirullah mengatakan bahwa Ayo Pulang diterjemahkan sebagai wadah bagi siapa saja yang selama 10 tahun lebih ikut menuntaskan berbagai permasalahan yang ada di sekitar.

"Dalam kurun waktu 10 tahun ini setidaknya terdapat total 96 TurunTangan yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu juga ada sebanyak 15 inkubasi yang berhasil dilahirkan," ujar Chozin saat menyampaikan laporan di depan.

Chozin juga menyebutkan bahwa setidaknya terdapat lebih dari 200 project di daerah-daerah yang hingga saat ini masih terus berjalan dan digerakkan oleh para relawan.

Project tersebut terbagi atas lima bidang, yaitu: pendidikan, sosial kemanusiaan, kesehatan, lingkungan, dan edukasi politik.

Lebih lanjut, Chozin menginformasikan tidak hanya struktur Direktur Eksekutif yang memang saat ini masih dalam proses re-generasi. Tetapi jajaran Dewan Pembina mulai dari Ketua, Sekretaris, hingga Bendahara pun juga mengalami pergantian.

"Jadi memang saya ini kan sudah lumayan lama ya. Sekitar (kurang lebih) 7 tahun saya menjabat sebagai Ketua Gerakan TurunTangan. Maka dari itu, sudah saatnya gerakan ini mengalami re-generasi supaya lebih fresh dan segar," kata Chozin.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Founder Gerakan TurunTangan, Anies Baswedan mengibaratkan TurunTangan adalah sesuatu yang berdampak besar bagi masyarakat.

"Memang TurunTangan ini besar karena jumlah di daerah yang saat ini banyak. Tetapi di masing-masing daerah kan anggotanya tidak terlalu banyak. Jadi bisa dikatakan TurunTangan ini berawal dari hal-hal kecil di daerah tapi punya dampak yang besar," kata Anies.

Anies mengaku merasa bersyukur sebagian atau perwakilan dari yang pernah terlibat di Gerakan TurunTangan dapat berkumpul dan bersilaturahmi menuju keberkahan.

Ia berharap, hal ini dapat menguatkan semangat di antara ratusan ribu relawan yang hadir. Sehingga dapat menjadi pendorong penggerak perubahan bagi Indonesia.

"Saya berterima kasih bagi siapa saja yang sudah pernah dan selalu terlibat. Semoga ini menjadi forum untuk menguatkan network, silaturahmi, dan mempercepat pergerakan kita untuk berdampak bagi masyarakat," tutur Anies.

Sebagai informasi, Ayo Pulang merupakan project tahunan yang diselenggarakan oleh Gerakan TurunTangan pada saat Bulan Ramadhan.

Selain reuni antar relawan, tujuan diadakannya Ayo Pulang ini adalah untuk menjejaringkan para relawan yang tersebar di berbagai daerah. Harapannya, agar mereka dapat saling kolaborasi untuk terus berdampak.

Setelah reuni para relawan di Pendopo Anies Baswedan, salah satu rangkaian Ayo Pulang 2024 kali ini adalah Takjil On The Road (TOTR).

Untuk mendukung TOTR tersebut, Gerakan TurunTangan mengajak orang baik untuk terlibat dengan memberikan donasi yang dapat disalurkan melalui:

Nomor rekening: 033901001501567 (BRI)
a.n. Yayasan TurunTangan 
(Sertakan angka 88 di belakang nominalnya, misalnya Rp 2.000.088,-)

 

 

Nama

EKBIS,3306,ENGLISH,1334,FEED,34339,FOKUS,4329,GLOBAL,8912,HIBURAN,1922,HUKUM,3261,IPTEK,3753,NASIONAL,13319,OLAHRAGA,2047,OPINI,1250,POLITIK,3414,PROMOTE,4,RAGAM,9394,RELIGI,673,Z,29494,
ltr
item
Konfrontasi: Gerakan TurunTangan Gelar "Ayo Pulang" di Pendopo Anies Baswedan untuk Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kolaborasi
Gerakan TurunTangan Gelar "Ayo Pulang" di Pendopo Anies Baswedan untuk Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kolaborasi
https://lh3.googleusercontent.com/-vv_Vy6kMEEw/ZgFfdOY6hWI/AAAAAAABSG0/RNrrJlmCb0woXZkCaKIsOV40JP9IiZgLgCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1711365986971.png
https://lh3.googleusercontent.com/-vv_Vy6kMEEw/ZgFfdOY6hWI/AAAAAAABSG0/RNrrJlmCb0woXZkCaKIsOV40JP9IiZgLgCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1711365986971.png
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/03/gerakan-turuntangan-gelar-pulang-di.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/03/gerakan-turuntangan-gelar-pulang-di.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy