.

Hariman Siregar: Aktivis harus punya kekuatan menghidupi diri sendiri

KONFRONTASI- Aktivis Malapetaka 15 Januari 1974 (Malari) dr. Hariman Siregar mengemukakan bahwa seorang aktivis harus memiliki kekuatan untuk menghidupi diri sendiri.
 
"Kalian mau jadi aktivis harus punya kekuatan menghidupi diri sendiri, kalau enggak omong kosong itu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Hal tersebut disampaikan Hariman saat peresmian Kantor Forum Aktivis Nasional (FAN) di Tegal Parang Selatan 1 Nomor 37, Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (2/4).








 
Sedangkan politisi Maruarar (Ara) Sirait berharap para aktivis memanfaatkan ruang serta waktu yang ada guna berdiskusi soal kebangsaan dan juga memanfaatkan fungsi kaderisasi.
 
Gunakan tempat ini (FAN) dengan baik. "Saya berpesan sama adik-adik, tempat ini dipakai untuk mengkritisi dan cari solusi untuk negeri ini, terutama untuk senior-senior kita untuk mendidik, mengkader adik-adik," kata Maruarar.
 
Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma juga menyebutkan FAN ini akan menjadi wadah konkret bagi aktivis untuk bisa menyumbangkan pemikiran, ide dan gagasan bagi pemerintah ke depan.
 
Program-program strategis nasional harus dikawal agar akselerasinya meluas dan semakin cepat dirasakan oleh masyarakat. "Jaringan FAN yang ada di seluruh Indonesia akan bergerak mengawal dan menyukseskan program-program kerakyatan," kata Gusma.
 
Ketua FAN Bursah Zarnubi mengatakan forum ini dibentuk untuk mempersatukan anak muda membangun bangsa.


Pertama, mulai menggelorakan sejarah agar selalu mengingat bangsa ini. "Hal yang diingat itu kita harus mengembalikan kedaulatan rakyat. Kedua demokrasi, tiga keadilan kemakmuran rakyat," katanya
 
Bursah menjelaskan hal tersebut yang akan didiskusikan oleh FAN sehingga dapat menghasilkan produk pemikiran yang bisa memberikan kebaikan bagi pemerintah pada masa-masa yang akan datang.







Peresmian FAN tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh aktivis senior seperti Direktur Lembaga Kajian Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan dan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat.

Selain itu Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo,mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, dosen/ akademisi Universitas Paramadina Herdi Sahrasad. mantan Anggota DPR RI Ariady Achmad, 
dosen UKI Dr Sidratahta Muchtar dan para aktivis Kelompok Cipayung dan LSM. (antara)

 

TERKINI$type=three$va=0$count=9$cate=0$snippet=hide$rm=0$comment=0$date=1$author=0

Nama

EKBIS,3353,ENGLISH,1367,FEED,35096,FOKUS,4388,GLOBAL,9054,HIBURAN,1957,HUKUM,3415,IPTEK,3811,NASIONAL,13486,OLAHRAGA,2085,OPINI,1268,POLITIK,3545,PROMOTE,4,RAGAM,9478,RELIGI,688,Z,30197,
ltr
item
Konfrontasi: Hariman Siregar: Aktivis harus punya kekuatan menghidupi diri sendiri
Hariman Siregar: Aktivis harus punya kekuatan menghidupi diri sendiri
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgDEWfAEay9WIvFAXGHY3dmHcLtcvyiUt-9XZt1S1JJSP9B4YoLDQnAuuUj6HsmJCFiXuLtPSZgAmEUZivWwa501EBzbnUHAxNmVHdkpR7RrE7x3xxGOlP-q5akWrFOpGjTzbNmL5Yu6KAXhryFV0_MLwcG64ZnopclQY0uSCJLrMxYRdS9dkDaYMzQLAyz
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgDEWfAEay9WIvFAXGHY3dmHcLtcvyiUt-9XZt1S1JJSP9B4YoLDQnAuuUj6HsmJCFiXuLtPSZgAmEUZivWwa501EBzbnUHAxNmVHdkpR7RrE7x3xxGOlP-q5akWrFOpGjTzbNmL5Yu6KAXhryFV0_MLwcG64ZnopclQY0uSCJLrMxYRdS9dkDaYMzQLAyz=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/05/hariman-siregar-aktivis-harus-punya.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/05/hariman-siregar-aktivis-harus-punya.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy