.

Sehabis Salat Jumat, Ribuan Mahasiswa Kembali Demo Menolak Kenaikan Harga BBM sekitar Istana, Patung Kuda, Jakarta





 

KONFRONTASI- Badan Eksekusif Mahasiswa Seluruh Indonesia-BEM SI  (dan buruh) bergerak menggelar demo lagi Jumat ini, untuk menyuarakan sejumlah masalah dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Demonstrasi ini bergerak menuju di kawasan Patung Kuda dekat Monas Jakarta pada Jumat, 30 September 2022.

Koordinator Bidang Sosial-Politik BEM UI Melki Sedek Huang mengatakan permasalahan-permasalahan di era Presiden Jokowi itu tidak mampu dituntaskan.







“Aksi ini adalah awal dari gerakan kami untuk melawan pengkhianatan rezim atas kewajibannya menuntaskan banyak permasalahan yang belum mau dituntaskan pemerintah, seperti pelanggaran HAM masa lalu, KKN, RKUHP yang dikebut, dan lain-lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 September 2022. 

Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) ingatkan pemerintahan Jokowi bahwa demo-demo mahasiswa dan buruh dan masyarakat sipil merupakan koreksi dan kontrol demokratis terhadap ketidakadilan dan dehumanisasi era Jokowi yang sudah melampaui batas, membuat rakyat sengsara dan jadi korban pembangunan yang sarat korupsi/KKN.

Sejumlah elemen kembali turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022). Terkait itu, ribuan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut.

"Pengamanan seperti biasa. Untuk jumlah personel gabungan TNI-Polri sebanyak 2 ribu personel kami persiapkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).





Berikut sejumlah permasalahan yang dia jabarkan sebagai tuntutan mahasiswa:

  1. Dikebutnya pengesahan RKUHP yang jelas bermasalah padahal terdapat RUU Masyarakat Adat dan RUU PPRT yang tak kunjung disahkan.
  2. Alokasi APBN yang tidak tepat sasaran. Mencabut subsidi BBM yang diperlukan masyarakat tapi malah mengebut proyek minim urgensi seperti IKN, dan ratusan PSN lainnya yang memakan ratusan triliun;
  3. Pelanggaran HAM masa lalu yang tak pernah diselesaikan oleh pemerintah. Negara malah membiarkan para pelaku berkeliaran dan berpolitik praktis lalu membentuk tim penyelesaian nonyudisial yang tidak menyelesaikan masalah.
  4. Korupsi, kolusi, nepotisme yang menggerogoti bumi Indonesia di segala sisi tanpa upaya pemberantasan yang berarti.
  5. Pendidikan yang masih belum demokratis dan terbuka untuk semua orang. Terlebih lagi dengan hadirnya RUU Sisdiknas yang jelas berbahaya bagi dunia pendidikan.
  6. Pemberangusan demokrasi lewat upaya-upaya untuk menunda Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

  1. (berbagai sumber)

 

 

Nama

EKBIS,3218,ENGLISH,1287,FEED,33190,FOKUS,4257,GLOBAL,8711,HIBURAN,1876,HUKUM,3045,IPTEK,3644,NASIONAL,13061,OLAHRAGA,1984,OPINI,1217,POLITIK,3229,PROMOTE,4,RAGAM,9269,RELIGI,645,Z,28425,
ltr
item
Konfrontasi: Sehabis Salat Jumat, Ribuan Mahasiswa Kembali Demo Menolak Kenaikan Harga BBM sekitar Istana, Patung Kuda, Jakarta
Sehabis Salat Jumat, Ribuan Mahasiswa Kembali Demo Menolak Kenaikan Harga BBM sekitar Istana, Patung Kuda, Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNWsvHhPSNUkYgizLSVnQBjEj65uE_QafDpOyTVxxL2unu_xvQQIaIwF5l_1Q-C96fzjaGxQGGRSy9IhcFIWXReuVfgNJFaRn2jZQsLDv3Rg0nsrOqCnGRnqK4pGSCEjRLCous868-CpGwhF4vyyN3W1GeSqeq9hRRq0EQUFMkaVfVI0pKWsr89TSA4A
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNWsvHhPSNUkYgizLSVnQBjEj65uE_QafDpOyTVxxL2unu_xvQQIaIwF5l_1Q-C96fzjaGxQGGRSy9IhcFIWXReuVfgNJFaRn2jZQsLDv3Rg0nsrOqCnGRnqK4pGSCEjRLCous868-CpGwhF4vyyN3W1GeSqeq9hRRq0EQUFMkaVfVI0pKWsr89TSA4A=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2022/09/sehabis-salat-jumat-ribuan-mahasiswa.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2022/09/sehabis-salat-jumat-ribuan-mahasiswa.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy