.

Rizal Ramli pada Jokowi: Rupiah Ambruk, Ekonomi Rakyat Terpuruk. Wiw-wis, lebih baik Jokowi Mundur daripada Membuat Raklyat dan Bangsa ini Sengsara


 

KONFRONTASI- Rupiah terus anjlok menuju Rp16.000,suatu pertanda buruk bahwa Rezim Jokowi sudah di ambang kejatuhan. Rupiah ambruk, ekonomi rakyat kian terpuruk.  Tinggal menunggu desakan gerakan mahasiswa/masyarakat, serta adanya sodokan tekanan finansial  sebagai imbas dari krisis global maka rezim Jokowi ambruk untuk selamanya akibat beban utang Rp7000 triulyun dan utang swasta sekitar Rp3000 trilyun.

Sejak 2018, rezim Jokowi sudah jadi beban rakyat karena tak mampu memecahkan masalah ekonomi-sosial  bangsa ini. Rezim Jokowi sudah salah urus ekonomi, membusuk dengan tumpukan utang Rp7000 trilyun, korupsi/KKN yang merajalela dan berbagai proyek mercusuar yang mboten-mboten, sehingga panen demo-demo dan  diambang kejatuhannya.

“Rupiah semakin melemah karena Bank Sentral negara Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) sedang melakukan program anti-inflasi agresif dengan menyedot ekses likuiditas dan karena ‘kelemahan struktural’ ekonomi Indonesia dan ketergantungan utang sangat besar, yang sangat rentan terhadap gejolak tingkat bunga. Inflasi makanan (pangan) sebesar 11,5% akan makin tinggi karena kenaikan harga BBM ditambah pelemahan rupiah,” ujar Menko Ekuin era Pemerintahan Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli (28/9).


Demo mahasiswa Paramadina, 
PMII, GMNI, BEM UI,HMI dll menolak naiknya harga BBM, tuntut turunkan harga harga
















Dalam kaitan ini, tokoh nasional DR Rizal Ramli (RR) telah meminta/menyarankan Jokowi ngaca diri,  mawas diri dan mundur,  karena terbukti  naikkan harga BBM di saat rakyat sengsara.  

‘’Mas Jokowi ngaca dong, Mas Jokowi mawas dirilah, situ itu nggak mampu, saya kan kenal dekat situ. Sudahlah, situ nggak mampu, sudahlah, wiw-wis, lebih baik mundur daripada membuat raklyat dan bangsa ini sengsara,’’ tandas RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur 
















''Saya melihat utang era Jokowi ugal-ugalan, ada proyek ibukota baru  IKN, korupsi-kolusi-nepotisme, kenaikan harga harga, menajamnya  ketimpangan ekonomi, meluasnya serangan buzzerRp. Apanya yang mau diteruskan?'' kata RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur.

Ekonom senior, Rizal Ramli, sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) takut kalau tidak lagi menjabat sebagai kepala negara. Menurut Rizal, hal tersebut karena Jokowi tidak punya  legacy (warisan) kekuasaan yang baik .

Ekonom senior Rizal Ramli meminta Presiden Jokowi agar meninggalkan warisan demokrasi sebelum dirinya lengser dari kursi RI 1 yakni menghapuskan presidential threshoid 20% jadi Nol persen. "Mbok berbuat sesuatu dong buat demokrasi. Mas Jokowi kan jadi presiden gara-gara demokrasi," ujar Rizal Ramli dalam acara Adu Perspektif detik.com, Rabu (3/8/2022).

Rizal menilai, Presiden Jokowi tidak mempunyai legasi selama menjabat dua periode. Tidak ada warisan yang dapat dibanggakan dari periode kepemimpinan Jokowi.

Oleh karena itu, dia menyarakan Jokowi agar mengumumkan mendukung presidential threshold 0 persen sebagai legasi periode kepemimpinannya.

"Mas Jokowi umumkan bahwa sebagai presiden mendukung threshold 0 persen yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945," tegasnya.

 





Sejauh ini sudah ada peringatan dari  Indonesia Democracy Monitor (Indemo) pimpinan tokoh Malari 1974  Dr Hariman Siregar kepada pemerintah Jokowi menyangkut krisis ekonomi-politik global, perubahan iklim dan dampak perang Ukraina-Rusia, yang menunjukkan bahaya dan ancaman pada rezim Jokowi karena macetnya Trias Politika, tidak adanya good governance dan tiadanya Rule of Law, Korupsi/KKN yang merajalela, Proyek IKN dan proyek mercusuar yang mboten-mboten, dan daya beli rakyat ambruk dan naiknya harga-harga yang menuai kutuk. Demokrasi kriminal menggumpal, rakyat dihisap mensubsidi negara, krisis kepemimpinan sangat terasa. Tahun depan, Indonesia harus bayar bunga utang saja Rp441 trilliun (belum termasuk pokoknya sekitar Rp400 trilyun)  dengan cara ngutang lagi (utang baru). Pemerintah Jokowi terkesan sudah terikat  utang ala ''Pinjol'' raksasa !

Sejauh ini pula, gerakan mahasiswa dan masyarakat sudah mendesak Jokowi mundur karena menaikkan harga BBM dan tak mampu pecahkan krisis ekonomi, serta hanya menyengsarakan rakyat/bangsa kita. Rezim Jokowi salah urus dan banyak korupsi/KKN.


 

 

Nama

EKBIS,3295,ENGLISH,1325,FEED,34131,FOKUS,4317,GLOBAL,8878,HIBURAN,1918,HUKUM,3193,IPTEK,3733,NASIONAL,13260,OLAHRAGA,2041,OPINI,1244,POLITIK,3380,PROMOTE,4,RAGAM,9377,RELIGI,670,Z,29297,
ltr
item
Konfrontasi: Rizal Ramli pada Jokowi: Rupiah Ambruk, Ekonomi Rakyat Terpuruk. Wiw-wis, lebih baik Jokowi Mundur daripada Membuat Raklyat dan Bangsa ini Sengsara
Rizal Ramli pada Jokowi: Rupiah Ambruk, Ekonomi Rakyat Terpuruk. Wiw-wis, lebih baik Jokowi Mundur daripada Membuat Raklyat dan Bangsa ini Sengsara
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgi3Gm6z78Tl4-dAJ45ClaA6WbduuLY8D27qP2u4oBUrNbeMTjJYXQOOwQX_4Zew8Is2uskBUbO5xAqpHt-qFvABhlO9FU5mEVPiyJ-HjwED6AJhdH1kG8u8sTFdbBcvk1E7duS8MfpOFm0SnzSKFYTjqS9hUEUWFj0zC_VeWDz3Hb_ymE1lhaDP0klOA
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgi3Gm6z78Tl4-dAJ45ClaA6WbduuLY8D27qP2u4oBUrNbeMTjJYXQOOwQX_4Zew8Is2uskBUbO5xAqpHt-qFvABhlO9FU5mEVPiyJ-HjwED6AJhdH1kG8u8sTFdbBcvk1E7duS8MfpOFm0SnzSKFYTjqS9hUEUWFj0zC_VeWDz3Hb_ymE1lhaDP0klOA=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2022/09/rizal-ramli-pada-jokowi-rupiah-ambruk.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2022/09/rizal-ramli-pada-jokowi-rupiah-ambruk.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy