.

Jokowi Diminta Menerima Saran Rizal Ramli agar Mundur dari Jabatan Presiden karena Gagal dan Tidak Amanah

 


KONFRONTASI- Kurs Rupiah terus terpuruk, harga-harga kebutuhan rakyat terus naik dan korupsi merajalela, kepemimpinan Jokowi bagai bebek lumpuh. Kalangan aktivis pergerakan dan peneliti sosial-politik menghimbau Presiden Jokowi mempertimbangkan saran tokoh nasional Dr Rizal Ramli (RR) supaya Jokowi mundur dari jabatan Presiden. Saran RR itu baik, logis dan masuk akal karena Jokowi tidak amanah dan gagal  memelihara/menjaga demokrasi/reformasi,  gagal mengatasi korupsi, gagal mengatasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok dan Jokowi gagal mensejahterakan rakyat.

Demikian pandangan pengamat politik  yang juga mantan aktivis HMI-ITB Muslim Arbi dan peneliti CSRC UIN Syarif  Hidayatulah Muhamad Nabil MA.  ''Jokowi gagal di banyak hal, Jokowi gagal  memelihara/menjaga demokrasi/reformasi,  gagal mengatasi korupsi, gagal mengatasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok dan Jokowi gagal mensejahterakan rakyat,'' kata Muslim dan Nabil.

''Saran RR itu bijak, logis dan masuk akal demi kebaikan bangsa dan negara,'' kata Nabil dan Muslim. ''Berbagai kalangan dari ulama, mahasiswa, intelektual, purnawirawan TNI sampai kalangan aktivis  sudah menyarankan agar Jokowi mundur demi kebaikan bangsa dan negara, karena Jokowi gagal total,'' kata kedua analis itu.








Sebagaimana diketahui, berkali-kali tokoh nasional/Ekonom senior Rizal Ramli minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mundur dari jabatannya. Bukan tanpa alasan, ia menilai kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat buruk.

Ada beberapa hal yang menjadi penilaian Rizal Ramli terhadap buruknya kinerja Jokowi. Di antaranya yakni rusaknya kondisi perekonomian, mundurnya demokrasi, dan gagalnya pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

Menurut Rizal Ramli, kondisi ekonomi di era pemerintahan Jokowi telah rusak, bahkan ketika pandemi Covid-19 belum melanda Indonesia.

Rizal Ramli mengatakan, Jokowi juga membuat demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran. Hal ini dapat dilihat dari maraknya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta munculnya pemerintah yang dinilai otoriter.

"Jokowi bukan mengembangkan demokrasi, makah demokrasi jalan mundur. Kita dulu dari muda kan pro demokrasi, dia bikin demokrasi mundur. Kembali lagi KKN, kembali lagi semangat otoriter," kata Rizal Ramli

RR meengingatkan bahwa Abad ke-21 ini abad Asia. Namun RR menilai dan melihat bahwa Jokowi gagal sehingga NKRI hanya jadi negara lemah dan gagal di tangan Jokowi serta akan tertinggal dan tercecer di Asia.

Pertanyaan kuncinya, kata RR, apakah akan terjadi kebangkitan Asia yg demokratis atau otoriter atau keduanya dalam koeksistensi damai? ''Apa pun yg terjadi, saya berharap bahwa abad ke-21 akan menjadi Asia yg damai & sejahtera, dan itu tdak mungkin dicapai Indonesia kalau Jokowi yang memimpin kita,'' kata RR.

RR melihat dan menilai Jokowi sudah jadi bebek lumpuh dan lebih baik mundur dari kursi presiden.

(berbagai sumber)

 

 

Nama

EKBIS,3297,ENGLISH,1327,FEED,34191,FOKUS,4323,GLOBAL,8884,HIBURAN,1919,HUKUM,3213,IPTEK,3739,NASIONAL,13285,OLAHRAGA,2042,OPINI,1245,POLITIK,3395,PROMOTE,4,RAGAM,9384,RELIGI,670,Z,29355,
ltr
item
Konfrontasi: Jokowi Diminta Menerima Saran Rizal Ramli agar Mundur dari Jabatan Presiden karena Gagal dan Tidak Amanah
Jokowi Diminta Menerima Saran Rizal Ramli agar Mundur dari Jabatan Presiden karena Gagal dan Tidak Amanah
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhvqp6F0xOpgeih2tT_zVG9mYzKypORmy4SKZK9neHzu0vYDvtcSsg8H3rMyKOSEA5fNBgIsBZMKDkIMkrztb6KOVZ1GMplzLb4qVZ9Yw2d2p4tsYxbf_eE7HW6hiOnaZ8ZbkUV0nbSonG4pQatgA0DqG3IROV9a7JhWFRTq1DUgxH3O0546BoIYdgPsg
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhvqp6F0xOpgeih2tT_zVG9mYzKypORmy4SKZK9neHzu0vYDvtcSsg8H3rMyKOSEA5fNBgIsBZMKDkIMkrztb6KOVZ1GMplzLb4qVZ9Yw2d2p4tsYxbf_eE7HW6hiOnaZ8ZbkUV0nbSonG4pQatgA0DqG3IROV9a7JhWFRTq1DUgxH3O0546BoIYdgPsg=s72-c
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2022/07/jokowi-diminta-menerima-saran-rizal.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2022/07/jokowi-diminta-menerima-saran-rizal.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy