Skip to main content
x

Wijnaldum Ogah Buru-Buru Cari Klub Baru Usai Resmi Tinggalkan Liverpool

Konfrontasi - Georginio Wijnaldum menegaskan bahwa dirinya tidak ingin terlalu cepat mencari klub baru setelah melakoni pertandingan terakhirnya bersama Liverpool. Pasalnya, Wijnaldum merasa ada beberapa hal yang ingin dilakukannya sebelum bursa transfer musim panas 2021 resmi dibuka awal Juli.

Sebagaimana diketahui, Wijnaldum memang baru saja menjalani melakoni laga perpisahannya bersama Liverpool saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu 23 Mei 2021 malam WIB. Pertandingan itu menjadi laga terakhir Wijnaldum berseragam Liverpool, lantaran kontraknya berakhir di musim panas nanti.

Spekulasi terkait masa depan Wijnaldum sempat memanas dalam beberapa bulan terakhir, tepatnya setelah Barcelona menyatakan minat ketertarikan mereka pada sang bintang. Namun, Wijnaldum mengaku belum menjalin komitmen dengan klub lain sampai kontraknya benar-benar berakhir di Liverpool.

“Saya tidak menandatangani kontrak di tempat lain. Situasinya sekarang adalah pada 1 Juli saya sudah bukan pemain Liverpool. Jadi mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan,” kata Wijnaldum kepada Sky Sports usai laga kontra Crystal Palace.

“Saya ingin beristirahat sebentar kemudian pergi bersama tim nasional. Saya masih harus melihat cerita saya dan bagaimana semua akan berjalan.”

Di pertandingan terakhirnya bersama Liverpool, Wijnaldum kembali dipercaya menyandang ban kapten. Pemain kelahiran Rotterdam, November 1990, berkontribusi membantu The Reds meraih kemenangan 2-0 yang sekaligus memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Sekadar informasi, sejak bergabung dari Newcastle United pada 2016, Wijnaldum telah membantu The Reds memenangkan empat trofi bergengsi. Keempatnya datang dari ajang Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.

Bukan hanya Barcelona, eks gelandang PSV Eindhoven tersebut juga kabarnya diincar oleh sejumlah klub papan atas Eropa lain. Beberapa klub yang kabarnya juga mengincar Wijnaldum ialah AC Milan, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG). (oke/mg)

NID
195849