Skip to main content
x

Ungkap Kekalahan Paling Menyakitkan Sepanjang Karir, Pique: Liverpool

Konfrontasi - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyebutkan kekalahan paling menyesakkan selama karier sepakbolanya. Kekalahan Barcelona dari Liverpool di Stadion Anfield pada Liga Champions 2018-2019 pun disebut Pique jadi yang paling menyakitkan.

Sebagaimana diketahui, pil pahit memang harus ditelan Barcelona pada ajang Liga Champions 2018-2019. Langkah Blaugrana -julukan Barcelona- harus terhenti di babak semifinal kala itu karena kalah di laga leg II.

Bertandang ke markas Liverpool, yakni Stadion Anfield, Barcelona kalah 0-4. Kekalahan besar ini terasa menyesakkan karena Barcelona sendiri berhasil unggul jauh dari Liverpool dalam pertemuan di leg I.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona melibas Liverpool dengan tiga gol tanpa balas. Dengan kondisi ini, Barcelona tentu saja dijagokan bisa melenggang ke babak final Liga Champions musim itu. Tetapi, semua harapan sirna karena comeback fantastis yang dilakukan Liverpool.

Pique pun mengakui bahwa kekalahan Barcelona dari Liverpool di Stadion Anfield itu jadi yang paling menyesakkan. Bek asal Spanyol itu sendiri merasa sangat kecewa hingga akhirnya tak bisa memendam emosionalnya.

Di ruang ganti, Pique sampai melemparkan barang-barang ke lantai karena benar-benar merasa kesal dengan kekalahan tersbeut. Terlebih, Barcelona sudah unggul besar di leg I.

"Kami mengalami kekalahan menyakitkan. Salah satu yang paling menyakitkan adalah di Liverpool. Itu sulit,” ujar Pique, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (2/4/2021).

"Saya bukan tipe pemain yang datang ke ruang ganti dan melemparkan barang-barang ke lantai untuk mengekspresikan kemarahan saya. Namun, mengingat keunggulan pada leg pertama, saya jadi melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Liverpool sendiri keluar sebagai juara Liga Champions pada musim itu. Armada Jurgen Klopp mengangkat trofi usai mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final Liga Champions 2018-2019.

Laga final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi. (oke/mg)

NID
193654