Skip to main content
x

Terduga Penjambret Tewas Ditabrak Korbannya dengan Mobil Panther, 3 Pengendara Motor Tak Bersalah Jadi Korban

Konfrontasi - Seorang pria diduga penjambret berinisial AIP (26) tewas di Jalan Riau, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau.

Korban tewas akibat ditabrak oleh korbannya dengan mobil pikap Panther. Diketahui ada tiga sepeda motor lainnya yang turut tertabrak mobil tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/5/2021), sekitar pukul 15.20 WIB.

"Akibat kecelakaan, korban atas nama AIP (diduga penjambret) meninggal dunia karena mengalami luka berat," kata Anindhita melalui pesan WhatsApps, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, pengendara sepeda motor bernama Andre Lesmana, Gina Wahyuni, dan Anjasmara Prasetia mengalami luka ringan. Sedangkan pemotor Firlan Riyandi alami luka berat.

Anindhita menjelaskan, peristiwa itu bermula saat pengendara sepeda motor AIP melintas di Jalan Riau dari arah barat ke timur.

Sesampainya di depan Pasar Buah 88, AIP diduga merampas ponsel milik pengemudi mobil berinisial RR.

"Pengemudi mobil saat itu menyetir sambil menelepon. Ketika teleponnya diambil oleh terduga pelaku jambret, korban langsung mengejar dan menabrak terduga pelaku," kata Anindhita.

Terduga penjambret terpental ke sebelah kanan jalan hingga tewas di tempat. Namun, pada saat bersamaan, mobil korban juga menabrak tiga unit sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Saat ini pemilik mobil masih dalam pemeriksaan di Satlantas Polresta Pekanbaru. (kcm/mg)

NID
195628