Skip to main content
x

Tepis Rumor Balik ke Tottenham, Leonardo Pastikan Pochettino Tetap Tangani PSG

Konfrontasi - Mauricio Pochettino dipastikan akan tetap menangani Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Pernyataan tersebut datang langsung dari Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo.

Leonardo memberikan pernyataan tersebut terkait rumor kepergian Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan tim. Ia mengatakan kalau kabar tersebut sepenuhnya tidak benar.

Leonardo memastikan pelatih asal Argentina itu tidak akan meninggalkan PSG setidaknya hingga kontraknya bersama skuad Les Parisiens berakhir.

Sekadar diketahui, setelah ditunjuk untuk menggantikan peran Thomas Tuhcel, Pochettino memiliki kontrak hingga dua musim untuk menangani Kylian Mbappe dan rekan-rekan.

“Mauricio Pochettino memiliki kontrak dua tahun dengan PSG, dan kami sangat senang," ujar Leonardo dilansir dari laman Goal International, Jumat (4/6/2021).

Sebelumnya, kabar kepergian Pochettino dari kursi kepelatihan PSG memang santer terdengar. Hal ini menyusul kegagalan PSG mempertahankan gelar juara Liga Prancis 2020-2021.

Tidak hanya itu, eks pelatih Tottenham Hotspur itu juga gagal mewujudkan mimpi sang raksasa Prancis untuk meraih gelar Liga Champions usai takluk dari Manchester City di babak semifinal.

Sejumlah tim pun mulai dihubung-hubungkan dengan masa depan sang pelatih. Real Madrid hingga klub lama Pochettino, Tottenham Hotspur jadi yang cukup sering dibicarakan.

Pochettino sendiri baru menjabat sebagai pelatih PSG pada awal 2021 tepatnya pada bulan Januari. Pelatih 49 tahun itu dikontrak PSG dianggap sebagai sosok tepat untuk menggantikan peran Thomas Tuchel.

Pochettino pun membawa PSG mengakhiri musim 2020-2021 dengan merebut dua gelar juara, yakni Piala Prancis dan Trophee des Champions. Sayangnya, ia gagal membawa Neymar Jr dan rekan-rekan meraih gelar prestisius seperti Liga Prancis 2020-2021 dan Liga Champions.

Akan tetapi, setelah musim kompetisi 2020-2021 berakhir, masa depan Pochettino pun langsung diterpa rumor kurang sedap. Hasil kurang maksimal membuat Pochettino dirumorkan menuju pintu keluar Parc des Princes. (oke/mg)

NID
195834