.

Penyair Riau, De Putra Gagas Lahirnya Buku Puisi Penyair Bagi Muda Indonesia

De Putra

 

KONFRONTASI -    Muhammad De Putra, penyair muda Indonesia asal Riau, menggagas terbitnya buku antologi puisi khusus penyair muda Indonesia melalui platfom Berita Esok Hari. Tata, demikian dia akrab disapa, tidak sendiri. Ada beberapa rekannya yang mendukung dan menggagas bersama kegiatan ini. Mereka antara lain, Agung Wicaksana, Eko Ragil Ar Rahman, Yuujin Sekai, Pusvi Devi dan Muftih Fauzi.

Menag Fachrul Razi: Paham Radikalisme Bisa Masuk Lewat Hafiz Alquran

KONFRONTASI -   Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, masuknya paham radikalisme di Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa dimulai dari rumah-rumah Ibadah. Baik rumah ibadah di institusi Pemerintahan, BUMN, bahkan di lingkungan tempat tinggal.

Fachrul Razi menilai, cara masuk paham radikalisme dengan munculnya orang yang berpenampilan bagus, menguasai bahasa Arab, bahkan penghafal Alquran.

Kenapa Semua Mengadu Ke Rizal Ramli? Pemerintah Bingung Tapi Pura-Pura

KONFRONTASI -    SEJARAWAN Onghokham yang berkeliling Jawa menjelang kejatuhan Sukarno mencatat fenomena wabah kutu busuk di sejumlah kota besar.  Ong kerap menyaksikan ratusan tikus turun ke jalan dari persawahan yang kering, yang nampak melalui sorot lampu kendaraan yang ditumpanginya pada malam hari. Fenomena kutu busuk terjadi di kota-kota besar Jakarta, Solo, Bandung, dan beberapa wilayah Jawa Timur. Orang tak dapat duduk tenang di tempat-tempat umum, seperti gedung bioskop, restoran, dan perkantoran, karena gangguan kutu busuk.

Prihatin! Eep Saefulloh: Konstitusi Dilecehkan Aparat Membabi Buta

KONFRONTASI -   Pengamat Politik, Eep Saefulloh Fatah menyebut bahwa konstitusi sering dilecehkan oleh aparat yang membabi buta.

Oleh karena itu, dia mengaku prihatin dengan kondisi tersebut yang belakang menurutnya kerap terjadi.

“Sebagai warga negara, saya prihatin bahwa konstitusi masih suka dilecehkan, bahkan oleh aturan-aturan di bawahnya, bahkan oleh aparatur yang membabi buta, menjalankan peranan politisasi dirinya, menjadi instrumen dari kekuasaan,” ujarnya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa 18 Agustus 2020 malam.

Kasus di Aceh Terus Meningkat, Direktur RSUDZA: Banyak Masyarakat Tidak Percaya Corona

KONFRONTASI -   Kasus Covid 19 di Aceh semakin meningkat. Dari data Dinkes Aceh pada Selasa 11 Agustus 2020 tercatat 674 positif Covid 19 dengan 21 orang meninggal dunia. Direktur RSUDZA, Azharuddin menilai salah satu penyebab penambahan kasus positif Covid-19 dikarenakan masyarakat masih tidak percaya terhadap virus corona. "Bandingkan sebelumnya, pernah dalam dua bulan kasus Covid-19 tidak ada peningkatan dari jumlah 20 orang positif. Namun, dua bulan terakhir meningkat 570 kasus. Peningkatan itu terjadi dalam dua pekan," kata Azharuddin, Selasa (11/8).

Laporan Mengejutkan, Pabrik-Pabrik Tekstil Banyak yang Mati

KONFRONTASI -     Nasib industri tekstil menjadi sorotan termasuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia mengungkapkan saat ini banyak industri tekstil yang mati alias tak produksi di tengah pandemi.
Untuk itu perlu ada upaya rangsangan langsung ke pelaku usaha dengan menggelontorkan belanja pemerintah ke industri. Ridwan Kamil mengusulkan adanya belanja khusus ke industri tekstil. Selama ini Jawa Barat jadi sentra pabrik industri tekstil dan produk tekstil.

Hantu PHK di Singapore Airlines, 6.000 Staf Cuti Tanpa Gaji

KONFRONTASI -   Sebanyak 6.000 dari 27.000 staf Grup Singapore Airlines (SIA) telah mengambil cuti tanpa gaji. Ini dilakukan di tengah melemahnya keuangan perusahaan akibat hantaman pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, lebih dari 1.700 karyawan, termasuk staf darat, pilot dan awak kabin, telah mendaftar untuk posisi relawan dan pekerjaan lain di luar. Grup SIA, yang terdiri anak perusahaan SilkAir serta maskapai penerbangan murah Scoot, mengungkapkan angka tersebut kepada The Straits Times.

Vaksin China vs Amerika, Dunia Pilih yang Mana?

KONFRONTASI -   Adu cepat dan hebat dua vaksin covid-19 antara Amerika vs China terus berlangsung. Dua Negara itu mengklaim produknya paling siap. Paling tokcer. Lantas produk mana yang akan dipilih dunia? Juli silam, media China melaporkan bahwa Sinovac yang berbasis di Beijing dan Sinopharm milik negara, telah meluncurkan uji coba fase tiga terakhir mereka. Sinovac akan melakukan uji coba di Brasil. Sedangkan Sinopharm akan menguji vaksinnya di Uni Emirat Arab.

Pages