17 September 2019

.

PSG Melunak, Barcelona Beli Neymar: Rp1,5 T Plus Dembele dan Semedo

KONFRONTASI -   KONFRONTASI -   Barcelona dan Paris Saint-Germain bakal menggelar pertemuan pada Selasa (27/8). Barcelona hanya ingin meminjam Neymar sedangkan PSG mulai melunak dan rela memasukkan opsi barter pemain.

PSG yang membeli Neymar dengan harga 222 juta euro dari Barcelona pada 2017 lalu tak ingin melepas bintang Brasil itu dengan harga murah. PSG memasang banderol Neymar tetap di atas angka 200 juta euro meskipun pemain asal Brasil itu bermasalah dengan cedera dalam dua musim terakhir.

 

Polwan pemberi Miras ke Asrama mahasiswa Papua dinonaktifkan:

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku sudah menonaktifkan Kompol Sarce Christiati usai memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua di Bandung (CNN Indonesia/Hesti Rika)

KONFRONTASI --  Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengaku telah menonaktifkan polisi wanita (polwan) yang diduga memberikan minuman keras (miras) kepada mahasiswa Papua bernama Komisaris Sarce Christiati.

Lebih 1/2 Juta Orang Indonesia Idap Penyakit Mematikan HIV/AIDS, Tingkat Penularan Tinggi

KONFRONTASI -    Pemerintah Amerika Serikat melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan perusahaan perawatan kesehatan global Abbott bekerja sama untuk mendukung Indonesia dalam meningkatkan akses terhadap layanan diagnostik dan pengobatan HIV-AIDS yang berkualitas bagi mereka yang membutuhkan.

Melansir pers rilis Kedubes AS yang diterima PR Online melalui surel, Senin 15 Juli 2019, lebih dari 600.000 orang di Indonesia hidup dengan HIV-AIDS dan tingkat penularan tetap tinggi di antara berbagai kelompok kunci. 

Jelang Sidang MK, Pemerintah Pantau Konten Media Sosial

KONFRONTASI  - Konten media sosial kembali akan dipantau menjelang sidang Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pemantauan media sosial diharapkan ampuh untuk membatasi eskalasi politik di dunia maya.  

"Bukan hanya hoax, kalau hoax itu berita tidak benar. Tapi juga konten yang sifatnya adu domba," imbuhnya usai hadiri silaturahim Idul Fitri di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Bahaya Krisis Ekonomi-Politik: Rezim Jokowi Dibayangi Keruntuhan

KONFRONTASI- Para analis dan jurnalis menganalisa, rezim  Joko widodo dibayangi keruntuhan, kejatuhan, tumbang karena faktor ekonomi-politik yang sangat  menghantam dan merugikan Jokowi sendiri.

Faktor politik mencakup pemilu paling buruk dan curang, demo-demo dan protes gaduh   gerakan daulat rakyat, perlawanan para jenderal TNI purn, civil society dan kalangan santeri (Islam) maupun kebangsaan serta keributan massa yang panjang, sekitar 600 petugas KPPS meninggal dan lebih 3000 orang sakit dirawat..Kriminakitas menguat dan frustasi rakyat meningkat.

Lima Catatan Serius Lemahnya Situng KPU

Oleh:  Dr.Fadli Zon

 

 

“It’s not the people who vote that count, it’s the people who count the votes.”
Joseph Stalin

Kisruh salah input Situng KPU, sudah tiak lagi bisa dilihat sebagai masalah teknis-kasuistis. Kekacauan ini, sudah menjadi problem sistemik  yang mengancam kredibilitas dan trust penyelenggara pemilu.  Pasalnya, kekeliruan input bukan hanya terjadi sekali, tapi ratusan kali. Bahkan BPN Prabowo-Sandi telah menemukan sekitar 12 ribu kasus salah input data dalam Situng KPU.  

Rizal Ramli: Jokowi Kasih Data Ngasal, Jika Ratna Sarumpaet Ratu Hoaks, Siapa Raja Hoaksnya?

KONFRONTASI -  Kesalahan data dalam penyampaian saat debat capres yang dilakukan Jokowi hingga saat ini masih menuai reaksi banyak pihak. Salah satunya tokoh nasional, Rizal Ramli yang mengatakan bahwa tak seharusnya memberikan penjelasan berupa angka, yang akan menyulitkan masyarakat dalam memahaminya.

Ia menceritakan, saat menjadi menteri di era Gus Dur. Menurutnya, banyak hal dalam tehnik penyampaian pessan kepada rakyat yang dilakukan oleh Gus Dur, sehingga dapat dipahami dan mudah dimengerti.

Menag Pecat Dosen UIN Jakarta Pengkritik Jokowi. Pakar Hukum: Memalukan! ASN Itu Abdi Rakyat, Bukan Abdi Pemerintah

KONFRONTASI-  “Diberhentikan karena kritik @jokowi dan Menag, itu kebahagiaan sendiri”. Sebaris kalimat itu terpampang di lini massa akun @eae18, milik wartawan senior Edy A Effendi. Pengkritik Joko Widodo itu diberhentikan dengan hormat dari jabatan pengajar di UIN Syarief Hidayatullah, Jakarta..

Netizen pun menaruh simpati kepada pakar komunikasi yang juga dikenal sebagai pemikir Islam itu. Tak ketinggalan, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menegaskan akan terus “memperhatikan”  kasus pemecatan sepihak itu.

AS Tetap Dukung Koalisi Arab Saudi Serang Yaman

KONFRONTASI -   Amerika Serikat (AS) akan tetap melanjutkan dukungannya pada koalisi pimpinan Arab Saudi dalam Perang Yaman.

Pasukan AS juga akan tetap terlibat dalam usaha memerangi pengaruh Iran dan kelompok militan di Negara Arab, menurut seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS yang tidak mau disebutkan namanya sebagimana dikutip Reuters, Senin (10/12/2018).

Paska 57 Tahun, Qatar Memutuskan Keluar dari OPEC

KONFRONTASI -  Menjelang pertemuan OPEC di markas besarnya di Wina, Austria, pada 6 Desember mendatang, kabar mengejutkan datang dari Qatar. Bakal tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 tersebut mengumumkan penarikan diri dari OPEC.

Melansir dari CNBC, Senin (3/12/2018), Menteri Energi Qatar, Saad al-Kaabi, mengatakan negaranya akan menarik diri dari OPEC terhitung 1 Januari 2019. Keputusan ini mengakhiri keanggotaan Qatar selama 57 tahun. Qatar sendiri bergabung ke OPEC pada 1961, setahun setelah organisasi ini berdiri.

Pages