Skip to main content
x

Survei: Susi Pudjiastuti Capres Perempuan Teratas, Puan Nomor Lima

KONFRONTASI-Hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ASRC) menyatakan bahwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menempati peringkat pertama sebagai sosok perempuan terlayak maju calon presiden 2024, mengungguli Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Ketua DPR Puan Maharani.

"Sebanyak 24,21 persen responden menganggap Susi layak menjadi calon presiden," dikutip dari hasil survei, Senin (24/5).

Sementara, di peringkat kedua ada nama Tri Rismaharini dengan perolehan 17,66 persen.

Berikutnya, di peringkat ketiga dengan 11,07 persen ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dinilai layak menjadi calon presiden pada perhelatan Pemilu 2024.

Selanjutnya ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani pada posisi keempat dengan 10 persen responden menilai mantan Managing Director Bank Dunia itu layak menjadi calon presiden.

Kemudian, nama Puan Maharani selaku Ketua DPR bertengger di posisi lima. Berdasarkan hasil survei, sebanyak 4,01 persen responden yang menilai mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu layak menjadi calon presiden.

Survei ini dilakukan pada 26 April hingga 8 Mei 2021 terhadap 1.200 responden menggunakan metode wawancara melalui telepon.

Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan memperhatikan proporsionalitas antara jumlah sampel dengan jumlah pemilih di setiap provinsi.

Adapun margin of error survei kurang lebih 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.(mr/cnn)

NID
195513