Skip to main content
x

Spurs Resmi Ceraikan Mourinho

KONFRONTASI-Kabar mengejutkan datang dari klub papan atas Premier League Inggris, Tottenham Hotspur.

Bukan, bukan karena Tottenham jadi salah satu Founding Clubs dalam kompetisi Liga Super Eropa bersama 11 klub elite Eropa lainnya. Tapi, manajemen The Spurs telah memutuskan untuk tidak lagi bersama sang manajer, Jose Mourinho.

"Klub mengumumkan hari ini Jose Mourinho dan staf pelatih Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra telah dibebaskan dari tugas-tugas mereka," demikian pernyataan resmi The Spurs, yang dikutip dari akun Twitter resminya, Senin sore WIB (19/4).

Artinya, perjalanan Mourinho bersama Tottenham hanya berlangsung selama 17 bulan saja.

Pria asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019. Musim lalu, Mou sukses membawa Spurs menembus 6 besar Premier League.

Ironisnya, pemecatan Mourinho terjadi hanya sepekan menjelang laga krusial final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Minggu (25/4) mendatang. Spurs akan menghadapi Manchester City dalam laga final tersebut.

Sementara di ajang Premier League, Spurs kini masih tertahan di peringkat ke-7. Dalam tiga laga terakhir, Harry Kane cs hanya bisa meraih tambahan 2 poin saja.(mr/rm)

NID
194300