Skip to main content
x

Southgate Kecewa dengan Cedera Alexander-Arnold Jelang Piala Eropa 2020

Konfrontasi - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengomentari absennya Trent Alexander-Arnold dari Piala Eropa 2020 akibat cedera. Bagi Southgate, kabar ini sangatlah memilukan baginya dan tentu juga Alexander-Arnold.

Sebagaimana diketahui, Alexander-Arnold dipastikan absen dari Piala Eropa 2020 menyusul cedera yang membekapnya pada tengah pekan lalu. Tepatnya di laga persahabatan antara Inggris melawan Austria yang digelar Kamis 3 Juni 2021, bek kanan itu mengalami masalah pada pahanya di menit-menit akhir laga.

Kondisi itu tentu saja sontak membuat banya pihak cemas, tak terkecuali Southgate. Sebab, ajang Piala Eropa 2020 diketahui akan segera dimulai pada 12 Juni 2021.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Alexander-Arnold pun dipastikan takkan bisa ambil bagian dari ajang Piala Eropa 2020. Kepastian itu disampaikan langsung oleh pihak Timnas Inggris di media sosialnya.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Trent absen dari Piala Eropa 2020 karena cedera paha yang diderita dalam pertandingan melawan Austria,” bunyi peryataan Timnas Inggris kala itu.

Mendengar kondisi Alenxander-Arnold saat ini, Southgate pun turut merasa kecewa. Dia pun menyadari situasinya menjadi lebih tak mengenakkan lagi bagi Alexander-Arnold sendiri karena harus melupakan peluang mentas di turnamen besar bersama Timnas Inggris.

“Sungguh memilukan, bagi setiap pemain untuk sampai ke turnamen besar, telah disebutkan dalam skuad, dan kemudian harus absen karena cedera,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (6/6/2021).

“Dia mengalami momen yang lebih sulit. Tentu saja, ini kekecewaan besar bagi kami, tetapi Anda tidak bisa merasakan sakit yang lebih dari Trent yang harus menghadapi situasi ini,” lanjutnya.

Tetapi, Southgate merasa lega ketika mendengar kabar bahwa Alenxander-Arnold bakal pulih tepat waktu dan siap mengikuti pelatihan pramusim. Baginya, ini jadi sedikit kabar membahagiakan di tengah kondisi memilukan bagi Alexander-Arnold.

“Satu hal yang membuat saya senang adalah setidaknya dia dikabarkan akan baik-baik saja untuk pramusim dan untuk musim depan. Itu adalah hal positif dalam situasi yang dia hadapi,” tukas Southgate. (oke/mg)

NID
195905