Skip to main content
x

Sarankan Messi Bertahan, Guardiola: Tak Ada Tempat Lebih Baik dari Barcelona

Konfrontasi - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberi saran kepada Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona. Sebab, Guardiola yakin Messi takkan menemukan tempat yang lebih baik dari Barcelona jika memutuskan angkat kaki.

Kelanjutan karier Messi di Barcelona kini memang tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Sebab, jelang berakhirnya kontrak Messi pada akhir Juni 2021, dia belum juga meneken perjanjian baru dengan Barcelona.

Kondisi ini kian meramaikan rumor soal kepergian Messi dan Barcelona yang sudah berembus sejak musim panas lalu. Kala itu, La Pulga -julukan Messi- dikabarkan sangat ingin mencari pelabuhan baru karena kecewa dengan hasil yang didapat Barcelona sepanjang musim 2019-2020.

Barcelona diketahui harus mengakhiri musim lalu dengan nihil gelar juara. Pencapaian minor ini membuat Messi kecewa sehingga bertekad untuk pergi. Nama klub besutan Guardiola saat ini, yakni Lionel Messi, pun jadi yang paling santer dikaitkan kala itu.

Tetapi pada akhirnya, Messi bertahan di Barcelona. Kini, klub raksasa asal Catalunya itu sendiri sudah berhasil merebut gelar juara lewat ajang Copa del Rey. Tetapi, rumor soal kepergian Messi belum juga mereda.

Mendapati situasi ini, Guardiola pun menyarankan Messi untuk tetap bertahan di Barcelona. Sebab, jika akhirnya hijrah ke klub lain, mantan pelatih Messi itu ragu La Pulga bisa menemukan kenyamanan seperti sekarang ini.

"Saya berharap dia bisa menyelesaikan kariernya di Barcelona. Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik daripada di Barcelona,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (30/4/2021).

“Satu-satunya hal yang perlu dilakukan, seperti yang dikatakan guru tersayang kami (mantan pemain dan manajer Barcelona Johan Cruyff), adalah kembali ke asal, selamatkanlah penyebab terjadinya hal-hal, itu yang membuat Barcelona spesial dengan cara mereka bermain,” lanjutnya.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya selain di Barcelona,” tukas Guardiola. (oke/mg)

NID
194695