Skip to main content
x

Rizal Ramli: Krisis justru menjadi Ruwet dan Lama karena Pemimpin Memble.

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli mengungkapkan, kondisi Indonesia saat ini semakin memprihatinkan. Bahkan menurutnya, lebih kepada demokrasi kriminal, dan krisis justru menjadi ruwet dan lama karena Pemimpin memble. 

“Kita harus rubah arah Indonesia kepada demokrasi yang sesungguhnya, tak bisa lagi kita biarkan demokrasi kriminal ini terus berkembang di tanah air,” tegasnya kepada wartawan, sore ini di Gedung Juang, Jakarta.

Rizal Ramli menambahkan, bahwa peratuan bangsa Indonesia juga saat ini sedang menghadapi banyak cobaan.

Image

 

“Hari-hari ini, kesatuan dan persatuan bangsa kita terus dikoyak-koyak dengan adu domba soal agama, suku dan kemanusiaan yang tiada henti. Juga terlihat, kehidupan demokrasi dan keadilan menjadi monopoli kaum oligarki,” tegasnya lagi.

Mantan Menko Ekuin era Gusdur ini menginginkan agar masyarakat merasakan keadilan, kemakmuran dan bangga menjadi warga dari bangsa yang besar serta jaya di Asia.

Selain itu, Rizal Ramli juga menyebut bahwa kerja sama dengan negara lain bukan berarti memberikan keuntungan besar dan justru merugikam bangsa Indonesia.

“Pemimpin memble akan membuat krisis justru menjadi ruwet dan lama. Dampaknya semakin meluas dan rakyat semakin susah. Bukannya pulih lebih cepat, tapi malah anjlok lebih dalam karena kebijakan-kebijakan yang dibuatnya tidak fokus, tanpa prioritas, syarat konflik kepentingan, sehingga dalam situasi seperti itu tindakan koruptif akan semakin tidak terkendali,” pungkasnya.

NID
195632