Skip to main content
x

Rencana Adakan Liga Tandingan: Koalisi Pecah, Salah Satu dari 'Big Six' EPL Pertimbangkan Mundur dari ESL

KONFRONTASI -    Kesolidan koalisi Premier League di European Super League mulai retak. Satu klub dilaporkan mulai mempertimbangkan mundur dari ESL.

Kemarin, 12 klub top Eropa membuat pengumuman mengejutkan. Mereka meluncurkan sebuah kompetisi bertajuk ESL yang diwacanakan menjadi pesaing Liga Champions.

Dari 12 klub tersebut, enam diantaranya berasal dari Inggris. Mereka adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Tottenham.

The Times melaporkan bahwa solidaritas dari enam klub ini mulai retak. Karena salah satu di antara mereka mulai ragu bermain di ESL.

Simak situasi lengkapnya di bawah ini.

Mulai Resah
Menurut laporan tersebut, klub yang namanya tidak disebutkan itu mulai resah.

Ini dikarenakan fans mereka melakukan penolakan keras atas keterlibatan mereka di ESL. Bahkan beredar kabar bahwa akan ada pemboikotan jika mereka tidak mundur dari ESL.

Belum lagi Presiden UEFA, Aleksander Ceferin diberitakan menghubungi satu per satu dari 'Big Six' Club, untuk meyakinkan mereka agar tidak berpaling ke ESL.

Gelar Pertemuan Darurat
Lebih lanjut, klub tersebut kabarnya sudah mulai goyah.

Mereka baru-baru ini mengadakan pertemuan darurat di internal klub. Mereka membahas bagaimana respon fans terhadap keterlibatan mereka di ESL.

Mereka kabarnya mulai mempertimbangkan serius untuk hengkang dari ESL.

Kontrak Mengikat
Namun laporan itu juga mengklaim bahwa klub-klub itu tidak mudah untuk mundur dari ESL.

Mereka akan mendapatkan tuntutan bernilai milyaran Euro jika mereka mengundurkan diri dari proyek tersebut.(Juft/BOLA.NET)

NID
194357