Skip to main content
x

Rakyat sudah Pontang-panting, Kok Pembantu Jokowi Bisa-bisanya Asyik Nonton Sinetron Ikatan Cinta

KONFRONTASI - Menteri Koordinator Bidan Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam sorotan publik. Paslanya, Mahfud MD bercerita tentang kegiatannya menonton sinetron Ikatan Cinta di tengah pandemi yang mengganas mendapat kritikan tajam.

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule yang tidak habis pikir dengan apa yang dikicaukan Menko Mahfud.

Iwan Sumule bahkan mempertanyakan kesungguhan Mahfud MD dan pemerintah dalam menangani pandemi yang sejak PPKM Darurat diterapkan justru sebarannya selalu meningkat.

“Saya pun tegaskan kesungguhan Mahfud MD tangani Covid-19. Karena bisa asyik nonton sinetron saat PPKM Darurat,” tuturnya kepada redaksi sesaat lalu, Jumat (16/7).

Iwan Sumule sendiri menghendaki Presiden Joko Widodo untuk melakukan gebrakan besar dalam menangani Covid-19 yang kian mengganas dan mengancam keselamatan nyawa rakyat.

Apalagi, Wakil Presiden Maruf Amin sudah jelas menekankan bahwa pemerintah sudah pontang-panting.

Adapun cerita kesibukan Menko Polhukam Mahfud MD yang diisi dengan menonton sinetron Ikatan Cinta dibagikan dalam akun Twitternya. Mahfud MD mengaku asyik mengikuti cerita sinetron favorit kaum ibu itu.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," demikian tulisan Mahfud MD dikutip redaksi, Kamis (16/7).

Unggahan Mahfud ini juga sebelumnya mendapat kritikan dari politisi dari Senayan, salah satunya anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, aktivitas Mahfud dengan menonton sinetron menjadi wujud ketidaksesuaian peran dan fungsi menteri dalam penanganan Covid-19 karena tidak langsung dikendalikan Presiden Joko Widodo.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin presiden. Ada yang sibuk berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," kicau Fadli Zon membalas tulisan Mahfud MD.[ian/rml]