Skip to main content
x

PN Jakpus Putuskan Tunda Sidang Gugatan Rakyat Kepada DPR RI 22 Juni 2021, Elidanetti: Maju Pantang Surut!!

KONFRONTASI -  Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 8 Mei 2021 majelis hakim mengetuk palu memutuskan penundaan sidang gugatan rakyat Indonesia terhadap DPR RI menjadi tanggal 22 Mei 2021.

"Intinya tadi kami sudah hadir jam 10 ternyata sampai jam 11 tidak ada pendaftaran dari pihak DPR RI, "ujar anggota Tim Pembela Ulama dan Aktivis Elidanetti kepada para awak media di Jakarta, Selasa (8/6).

Elidanetti menjelaskan bahwa ketika mau pulang ternyata dari pihak DPR RI datang sehingga ia dipanggil lagi.

"Tentu disyukuri atas kehadiran pihak DPR RI namun pihak DPR RI menjawab tidak memiliki materi gugatan, "terangnya.

"Jadi dia minta waktu 2 minggu dalam hal ini kami menerima keputusan majelis hakim yang mulia, "papar Elidanetti.

"Semoga selanjutnya tidak ada alasan penundaan kembali agar tidak memalukan. Selanjutnya tadi majelis hakim menyampaikan bahwa para penggugat tidak perlu ramai-ramai datang. Bagi kami harus banyak yang datang karena ini yang menggugat adalah rakyat Indonesia, "tegasnya.

"Hakim berpandangan kalau banyak penggugat yang datang ke pengadilan justeru membuat biaya bolak-balik menjadi banyak. Tapi justeru rakyat rela (ikhlas) mengeluarkan dana dari koceknya masing-masing yang penting pokok gugatannya tercapai, "tegasnya.

Pada akhir sesi srikandi TPUA ini mengajak seluruh rakyat Indonesia agar mendukung  gerakan kembali ke UUD 1945 asli, maju berjuang pantang surut. (juft/JurnalNasional)

NID
195996