Skip to main content
x

Pengurus Pusat MES Gandeng Pertamina Teken MoU Pemberdayaan Ekonomi Pesantren

KONFRONTASI -   Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melakukan perjanjian kerja sama program pemberdayaan ekonomi pesantren bersama PT Pertamina dan Bank Syariah Indonesia (BSI), Jumat (4/6).Penandatanganan MoU program pemberdayaan ekonomi pesantren ini sekaligus digelar bersama halal bihalal dengan Wakil Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pembina MES, KH Maruf Amin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MES, Erick Thohir memaparkan target dalam tiga tahun ke depan harus mempunyai 5.000 pertashop untuk pondok pesantren.

"Pada satu tahun ke depan 1.000 pertashop. Ini tentu tidak mudah tapi Insyaallah dengan komitmen yang hadir bersama-sama hari ini, yakin bisa," tuturnya.

Acara tersebut dilangsungkan secara daring dan luring melalui zoom meeting.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum MES, Erick Thohir; Menko Polhukam yang juga Ketua Dewan Penggerak MES, Mahfud MD dan para pengurus MES pusat dan daerah. Penandatangan MoU diawali oleh Direktur PT Pertamina, Nicke Widyawati selaku perwakilan dari Pertamina, dilanjutkan Sekjen MES Iggi Haruman Achsien, lalu Direktur Utama BSI Hery Gunadi. (Juft/RepublikMerdeka)