Skip to main content
x

Pemain Incaran Kedua Selangkah Lagi Menuju Liverpool

Konfrontasi - Liverpool dalam waktu dekat akan mengumumkan rekrutan kedua mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Setelah mendatangkan Konstaninos Tsimikas dari Olympiakos, Liverpool segera mengumumkan pembelian kedua mereka, yakni Thiago Alcantara (Bayern Munich).

Untuk mendatangkan gelandang berpaspor Spanyol itu, menurut laporan BILD, Liverpool mengeluarkan 27,5 juta pounds atau sekira Rp526,3 miliar. Jelas, nominal di atas terhitung murah bagi pemain sekelas Thiago.

Harga Thiago murah karena kontraknya bersama Bayern tersisa kurang dari 10 bulan lagi. Ketimbang melepas Thiago secara Cuma-Cuma pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Bayern memilih menjual sang gelandang dengan harga miring.

Kehadiran Thiago penting untuk mengisi salah satu posisi di lini tengah dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp. Pemain jebolan akademi Barcelona ini bisa menggantikan sosok Georginio Wijnaldum yang selangkah lagi hengkang ke Barcelona.

Setelah sukses besar empat musim membela Liverpool, Wijnaldum tertarik pindah ke Barcelona. Di Barcelona, Wijnaldum akan bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman.

Kembali ke Thiago. Kehadiran Thiago sangat dibutuhkan Liverpool. The Reds saat ini membutuhkan gelandang yang piawai mengontrol permainan.

Tercatat dari sejumlah gelandang yang dimiliki Liverpool saat ini, hanya Jordan Henderson yang mampu memenuhi kriteria di atas. Sayangnya, Henderson sedang akrab dengan cedera.

Tak jarang ketika Henderson absen, daya ledak Liverpool kurang berjalan. Ujung-ujungnya hasil negatif diterima Liverpool, contohnya saat The Reds mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris 2019-2020, yakni kalah 0-3 dari Watford.

Karena itu, jika Henderson harus absen, Liverpool memiliki alternatif lain yakni Thiago. Meski begitu, bukan berarti Thiago dan Henderson tidak bisa mentas berbarengan.

Berkombinasi dengan Fabinho, sosok Henderson dan Thiago dapat membentuk trio mematikan di lini sentral Liverpool. Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Thiago pada musim panas 2020. (oke/mg)

NID
185357