Skip to main content
x

Pabrik Kayu di Palembang Terbakar, Warga Lari Berhamburan

KONFRONTASI-- Kobaran api melalap habis sebuah pabrik pengolahan kayu di Jalan Sematang Borang, Kelurahan Sako, Kota Palembang, Kamis (29/7/2021) petang. Kobaran api pertama kali dilihat pada pukul 17.30 WIB.

Saat kebakaran terjadi, kondisi pabrik pengolahan kayu tersebut sudah kosong karena para karyawannya sudah pulang kerja. Sehingga, kebakaran yang belum diketahui pasti penyebab tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa.

Api dengan cepat memebesar, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik milik PT Sako Indah Gemilang (SIG) tersebut. Kondisi ini membuat warga di sekitar lokasi kejadian panik, dan lari berhamburan keluar rumah.

Petugas pemadam kebakaran , dibantu warga dan petugas keamanan perusahaan, berjibaku memadamkan api. Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Hingga Kamis (29/7/2021) malam, petugas terus melakukan pemadaman api. Banyaknya tumpukan kayu di lokasi kebakaran , membuat petugas mengalami kesulitan untuk memadamkan api yang melalap pabrik kayu untuk ekspor tersebut.

Lurah Sako, Adeli menjelaskan, belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran . Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat kebakaran terjadi karyawan sudah pulang. Kerugian juga masih dalam penyelidikan polisi," tuturnya.(mr/snd)