Rizal Ramli meminta Risma Tidak Berlebihan agar tidak jadi Gunjingan dan Tertawaan Publik

 KONFRONTASI- Sejak dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini atau Risma menjadi pembicaraan luas.

Mantan Wali Kota Surabaya yang biasa disapa Bu Risma ini disorot karena aksinya yang blusukan ke sejumlah lokasi di Jakarta berbincang dengan pemulung dan tunawisma.

(Baca juga : Duet Ganjar-Risma di Pilpres 2024, Mungkinkah? )

Tidak hanya menjadi perbincangan, pro dan kontra pun ramai menyikapi aksi blusukan Risma di media sosial (medsos). Komentar juga banyak disampaikan oleh para tokoh.


Salah satunya komentar disampaikan oleh ekonom senior Rizal Ramli yang meminta Risma tidak berlebihan. "Mbak Risma, sudahlah. Jangan terlalu lebay..." cuitnya melalui akun Twitternya, @RamliRizal, Jumat (8/1/2020).(Baca juga: Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS )

Dia menyarankan kepada Risma untuk menyatukan hati, pikiran dan tindakan untuk rakyat.

Masyarakat dikatakan Rizal sudah tidak suka dengan gaya pemimpin yang berlebihan yang pura-pura merakyat tapi kebijakannya tidak pro-rakyat.

Tidak hanya yang mengkritik, sebaliknya dukungan juga diberikan kepada Risma atas aksinya melakukan blusukan.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gilbert Simanjuntak menilai aksi Risma merupakan hal baik yang patut ditiru.

"Blusukan adalah hal yang baik dan patut ditiru. Yang tidak baik adalah jarang blusukan. Apalagi menyelesaikan sesuatu dengan narasi tanpa aksi," ujar Gilbert kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.(Baca juga: Risma Blusukan, Demokrat: Pastikan Saja Bansos Covid-19 Tidak Disunat )

Menurut dia, melakukan blusukan ke lingkungan sekitar kantor dan menemukan adanya yang tidak sesuai bukan suatu masalah.

(Baca juga : Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah )

"Secara logika, bagaimana seorang menteri melihat persoalan nasional, sedangkan yang di depan mata saja tidak dia ketahui. Maka apa yang dilakukan Menteri Risma adalah sesuatu yang harusnya dilihat sebagai seorang Menteri Sosial yang berusaha melihat kenyataan di depan mata," urainya.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...