Skip to main content
x

Meski Tanpa Gelar, Manchester United Disodorkan Kontrak Baru untuk Solskjaer

Konfrontasi - Kegagalan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengantar timnya menjuarai Liga Eropa 2020-2021 tampaknya tak memengaruhi masa depannya. Solskjaer justru dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru dari pihak Man United.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Jumat (28/5/2021), Solskjaer dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru dengan Man United. Tak hanya itu, Solskjaer juga kabarnya akan mendapat dana yang besar untuk berbelanja pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Semua ini diberikan pihak Man United kepada Solskjaer, meski sang manajer diketahui gagal mempersembahkan satu pun trofi juara di musim ini. Man United hanya finis sebagai runner-up di Liga Inggris dan Liga Eropa.

Di pentas Liga Eropa, Setan Merah -julukan Man United- harus merelakan gelar juara usai dikalahkan Villarreal lewat babak adu penalti. Laga sengit yang membuat skor 1-1 terjaga hingga akhir waktu normal pertandingan membuat penentuan juara dilakukan lewat adu penalti. Babak ini pun berakhir dengan skor 10-11 untuk kekalahan Man United.

Semetara itu, di pentas Liga Inggris, Man United hanya finis sebagai runner-up dengan jarak poin 12 angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang keluar sebagai juara. Meski begitu, pihak Man United masih menganggap pelatih asal Norwegia itu sebagai sosok manajer yang tepat untuk membawa Setan Merah sukses di musim-musim mendatang.

Tak ayal, menurut laporan Daily Telegraph, Solskjaer akan menerima tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dalam perjanjian barunya. Kontrak Solskjaer sendiri diketahui akan berakhir pada Juni 2022.

Demi memberi dukungan kepada Solskjaer untuk membuat Man United lebih tangguh lagi, pihak manajemen juga akan menggelontorkan dana besar untuk berbelanja pemain. Man United siap mendukung sang manajer di pasar transfer dengan menargetkan bek, gelandang tengah, serta winger baru.

Kini, sejumlah nama pemain memang tengah dikaitkan dengan Man United. Salah satunya ialah winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kemudian, ada juga beberapa nama lain, seperti Jack Grealish dari Aston Villa dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Selain itu, menyeruak pula isu soal kans Man United memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Pendekatan bahkan kabarnya sudah dilakukan pihak Man United untuk menggoda sang pesepakbola megabintang itu agar merumput lagi di Old Trafford. (oke/mg)

NID
195643