Skip to main content
x

Mahfud MD: Gila Ini! Grup Besar Kuasai Ratusan Ribu Hektare Tanah HGU, Komentar Yap Hong Gie Menohok

KONFRONTASI -   Dalam kasus sengketa tanah, kali ini dialami oleh RG yang mau digusur tanah rumahnya, ada BuzzeRp yang sengaja men-simplify, mengaburkan dan mengalihkan permasalahan inti dari isu praktek Mafia Tuan Tanah, dengan cara menciptakan opini publik yang sesat.

“… mosok Jokowi harus turun tangani untuk ngurusi urasan remeh temeh ….”
” … serahkan pada (hukum) Pengadilan”, dlsb.  …..”

Ini semua adalah Jargon Politik yang Munafik!”

Publik silahkan menjawab, …
“kalau ada konflik tanah atau unjuk rasa,  aparat hukum dilapangan (maksudnya di TKP lho ya, bukan di depan Istana atau DPR) berpihak pada siapa?”

Hanya Presiden Jokowi selaku pemegang kekuasaan tertinggi rezim ini yang bisa membrantas hegemony mafia ‘tuan tanah’,  yang sudah merupakan Kanker penguasaan lahan di Republik ini.

Kita semua tahu bahwa, dunia Peradilan kita tidak mampu melawan kekuasaan dan kekuatan (hegemony) para Mafia Tanah ini. Kalaupun putusan Pengadilan menang pun tanah tidak bisa dieksekusi, karena pengusaha besar akan naik banding terus, sehingga rakyat pemilik/penggarap tanah sdh keburu “habis napas” dan akhirnya menyerah ….

Juga UU Pertanahan, ada banyak pasal2 yang menguatkan kepentingan Pengusaha Tanah,  ketimbang melindungi konsumen atau kepentingan rakyat, seperti:  Konsumen apartemen, ruko pertokoan, tanah rumah dikomplek perumahan, lahan garapan dan tanah waris, tanah adat, dst. dst.)Mahfud MD:
Quote:
“…. menegaskan izin penguasaan lahan tersebut bukan dari pemerintahan Presiden Jokowi. Itu dilakukan dari pemerintahan sebelum-sebelumnya.
“Penguasaan itu diperoleh dari pemerintahan dari waktu ke waktu. Bukan baru,” tegasnya.
Mahfud mengaku untuk menyelesaikan persoalan bukan hal yang mudah. Pasalnya, group besar perusahaan yang menguasai lahan tersebut dilindungi oleh hukum formal. –End quote.

https://www.google.com/amp/s/www.jawapos.com/nasional/26/12/2020/mahfud-md-gila-ini-grup-besar-kuasai-ratusan-ribu-hektare-tanah-hgu/%3famp

Jadi mereka yang secara langsung- /tidak langsung membela kepentingan hegemony ‘Tuan Tanah’ ini, justru adalah para ‘pegawai’ dari Mafia Spekulan tanah tersebut !

Salam sehat 
Jakarta, 17 Sep 2021
Yap Hong Gie.    (Redaksi2/REPELITA)