Skip to main content
x

Liverpool Diunggulkan di Grup D Liga Champions, Wijnaldum Tetap Membumi

Konfrontasi - Liverpool masuk Grup D di Liga Champions 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– tergabung bersama Ajax Amsterdam, Atalanta, dan Midtjylland di Grup D.

Liverpool di atas kertas unggul ketimbang ketiga tim lainnya. Akan tetapi, Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, tetap membumi. Pemain asal Belanda itu menyatakan ketiga tim itu layak mendapatkan rasa hormatnya dan Liverpool atas sepakbola mereka dalam beberapa musim terakhir.

“Mereka pantas dihormati dengan jenis sepakbola yang mereka mainkan. Saya berbicara tentang ketiga tim di grup kami,” kata Wijnaldum, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (3/10/2020).

Bentuk rasa hormat Liverpool pada ketiga tim itu adalah penampilan 100 persen dalam pertandingan demi meraih kemenangan. Menurut Wijnaldum, itu adalah penghormatan yang tepat, untuk Ajax, Atalanta, dan Midtjylland.

“Mereka layak mendapatkan rasa hormat kami. Kami akan menunjukkan kepada mereka bahwa kami memiliki rasa hormat dengan memberikan 100 persen dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

"Itu benar-benar pantas mereka dapatkan, seperti yang baru saja saya katakan, untuk apa yang mereka tunjukkan dalam beberapa musim terakhir dan bahkan dalam beberapa bulan terakhir,” ucap pemain asal Belanda itu.

Grup D juga menjadi tempat reuni bagi Wijnaldum. Sebab, ia akan kembali bersaing dengan Ajax yang merupakan rivalnya, ketika bermain untuk Feyenoord dan PSV Eindhoven di Liga Belanda.

Wijnaldum pun senang bertemu kembali dengan raksasa Belanda itu. Ia pun cukup mengenal beberapa pemain Ajax karena mereka bermain bersama di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Menurutnya, Liverpool melawan Ajax akan menjadi pertandingan bagus.

“Ya (senang bertemu Ajax), karena mereka adalah tim dari Belanda. Saya juga tahu banyak pemain yang bermain di sana. Saya bermain dengan beberapa pemain Ajax di timnas. Itu bagus bermain melawan mereka, "kata pemain bernomor punggung 5 itu. (oke/mg)

NID
186436