Skip to main content
x

Jalan Trans Sulawesi Tertimbun Longsor Usai Gempa Bumi 6,2 Magnitudo

Konfrontasi - Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terputus akibat tertimbun material lonsor.

Itu terjadi setelah terjadi gempa bumi magnitudo 6,2 yang terletak pada koordinat 2,98 LS dan 118,94 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 6 km arah Timur Laut Majene, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km. Kabupaten Mamuju menjadi salah satu wilayah terdampak parah akibat gempa tersebut.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, beberapa titik Jalan Trans Sulawesi di Majene dan Mamuju tertimbun material longsor.

“Jalan Trans Sulawesi di Mejene ke Mamuju terputus karena ada beberapa tempat terputus akibat meterial longsor,” kata Syamsu Ridwan.

Mantan Kapolres Bulukumba itu mengatakan, jalur alternatif saat ini yang bisa dilalui untuk menuju ke Kabupaten Mamuju, yakni melalui jalur Mamasa.

“Kalau dari Makassar ke Mamuju bisa lewat jalur Mamasa,” katanya.

Sementara itu, kata Syamsu Ridwan, untuk titik pengungsian korban bencana gempa di Mamuju, tersebar di beberapa titik, seperti di Stadion Manakarra Mamuju, Mapolda Sulbar, dan puncak Mamuju City.

Untuk perawatan korban luka akibat tetimpa reruntuhan bangunan karena gempa disiapkan 2 rumah sakit, yakni RS Bhayangkara, dan RSUD Mamuju. (pj1/mg)

NID
190668