Skip to main content
x

Jadon Sancho Kembali Jadi Target Utama Manchester United

Konfrontasi - Manchester United dibakarkan menjadikan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sebagai target utama pada bursa transfer musim panas 2021. Pendekatan pun mulai dilancarkan Man United kepada sang pemain demi menyukseskan rencana perekrutan.

Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat unggahannya di media sosial, dia menyampaikan secara detail rencana pendekatan Man United kepada Jadon Sancho.

Kabarnya, pihak Setan Merah -julukan Man United- sudah melakukan pembicaraan langsung kepada Jadon Sancho. Setelah pembicaraan secara pribadi dengan Sancho, Man United akan membahas lebih lanjut soal rencana perekrutan Sancho dengan para petinggi di klub.

“Target utama Manchester United adalah Jadon Sancho dan mereka sedang berusaha lagi untuk mencapai kesepakatan," bunyi pernyataan Fabrizio Romano, sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya, @fabrizioromano, Minggu (6/6/2021).

"Man United sekarang telah memulai kembali kontak untuk menandatangani Jadon Sancho, pembicaraan langsung dilakukan dengan kubu pemain secara pribadi,” lanjutnya.

“Potensi kontrak hingga 2026. Belum ada tawaran resmi ke Borussia Dortmund, tetapi Man Utd berencana untuk mencoba lagi merekrut Sancho setelah hanya tinggal selangkah lagi mengontraknya pada musim panas lalu. Itu akan dibahas setelah pembicaraan dengan kubu pemain, hingga ke dewan Manchester United,” tutur Fabrizio Romano.

Kesempatan Man United untuk merekrut Sancho pada musim panas 2021 ini dipercaya akan lebih terbuka lebar ketimbang musim lalu. Sebab, Dortmund sendiri disebut-sebut memang sudah berencana melepas winger asal Inggris itu.

Harga yang dibanderol Dortmund pun tak semahal di musim sebelumnya. Kini, harga Sancho berada di kisaran 90 juta hingga 95 juta euro (sekira Rp1,5 triliun-Rp1,6 triliun). Harga ini menurun drastis dari musim lalu yang dibanderol hingga 160 juta euro atau sekira Rp2,7 triliun.

Soal pesaing, Man United juga dikabarkan belum mendapat ancaman berarti dari klub lain yang meminati Sancho juga. Seperti Liverpool, meski sudah menunjukkan minat, mereka dikabarkan belum mengajukan penawaran apa pun.

“Borussia Dortmund memiliki kesepakatan dengan Sancho untuk membiarkan dia pergi pada musim panas ini, tetapi hanya jika tawaran yang tepat datang. Label harga sekira 90 atau 95 juta euro dan bukan 120 juta euro seperti satu tahun lalu,” ️lanjut keterangan Fabrizio Romano.

“Liverpool belum membuka pembicaraan untuk Jadon, meskipun ada rumor minggu lalu. Tidak ada tawaran atau kontak dari Liverpool sampai hari ini. Untuk lebih jelasnya, ini bukan kesepakatan yang sudah atau belum selesai. Man United baru saja kembali ke Sancho sebagai target utama,” tukasnya. (oke/mg)

NID
195900