Skip to main content
x

Hari Perempuan Sedunia: Barbie Luncurkan 17 Boneka Perempuan Inspiratif

KONFRONTASI-Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, Barbie membuat 17 boneka baru yang terinspirasi dari perempuan yang menginspirasi, berasal dari berbagai latar belakang, pekerjaan, maupun warna kulit.

"Anak-anak perempuan selalu bisa bermain berbaga peran dan karier dengan Barbie. Kami sangat senang ingin memberi tahu panutan sungguhan untuk mengingatkan bahwa mereka bisa menjadi apa saja," kata Wakil Direktur dan Manajer Umum Barbie, Lisa McKnight, dikutip dari laman PR News Wire.

Barbie membuat tiga tokoh perempuan bersejarah dalam lini Inspiring Women, untuk menghormati hasa mereka terhadap masyarakat maupun dedikasi mereka untuk bidang yang mereka tekuni.

Amelia Earhart, penerbang perempuan pertama yang menyeberangi Samudera Atlantik mencetak rekor di dunia penerbangan.

Seniman Frida Kahlo terkena; berkat gaya dan cara pandangnya yang unik. Ia juga dikenal sebagai aktivis dan identik dengan kekuatan perempuan.

Katherine Johnson adalah pionir di bidang matematika yang berhasil mendobrak ras dan gender. Ia bergabung dengan NASA menjadi "manusia komputer" yang membantu menghitung trayek pesawat ulang-alik berawak pertama Amerika.

Tokoh perempuan menginspirasi generasi terkini, saat ini diwakili dalam lini Shero, mengangkat para perempuan yang berprestasi dalam bidang mereka serta diyakini dapat menjadi panutan bagi anak-anak perempuan.

Pembuat film Patty Jenkins menjadi perempuan pertama dalam sejarah yang membuat film berbiaya di atas 100 juta dolar, "Wonder Woman", memecahkan rekor domestik Amerika Serikat dan dunia.

Chloe Kim, atlet snowboarding, menjadi perempuan Asia-Amerika termuda yang meraih medali emas saat masih berusia 17.

Bindi Irwin, mengikuti jejak sang ayah Steve Irwin menjadi konservasionis dan telah meraih penghargaan berskala internasional.

Nicola Adams, petinju perempuan asal Inggris Raya ini sudah mengantongi dua medali emas.

Terdapat total 14 tokoh perempuan yang menginspirasi yang diabadikan dalam boneka Barbie Shero, selain nama-nama di atas ada juga Cagla Kubat (windsurfer dari Turki), Helene Darroze (koki Prancis), Hui Ruoqi (atlet voli China), dan Leyla Piedayesh (perancang busana dari Jerman).

Juga Lorena Ochoa (pegolf Meksiko), Martyna Wojciechowska (jurnalis Polandia), Sara gama (pemain sepakbola asal Italia), Xiaotong Guan (aktris China), Yuan Tan (prima ballerina China) dan Vicky Martin Berrocal (pengusaha dari Spanyol).[mr/tar]

NID
135007