Yaw, Pantas Saja Luhut Jadi Kepercayaan Jokowi, Ternyata Eh Ternyata...

KONFRONTASI -  Pegiat media sosial Denny Siregar membongkar rahasia hubungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut dikatakan dalam kanal YouTube CokroTV.
 
Dalam video dengan judul Denny Siregar: Luhut Binsar Pandjaitan, Benarkah Dia Lebih Berkuasa dari Presiden?" yang tayang pada Senin (28/9/2020) tersebut, Denny Siregar mengatakan Luhut disayang Presiden Jokowi lantaran apapun tugas yang diberikan selalu mampu diterjemahkan dengan baik.
 
Sambungnya, DS mengatakan hubungan Luhut dan Jokowi tidak bisa dibilang baru seumur jagung. Bahkan, imbuhnya, keduanya saling mengenal selama belasan tahun ketika Luhut menjadi pemilik saham perusahaan meubel Jokowi, PT Rakabu Sejahtera.

 

"Di sanalah jalinan perkawanan mereka dimulai dan akhirnya saling mengenal masing-masing. Dan berlanjut waktu Pilgub DKI, Luhut-lah seorang yang berjasa membangun jalan Jokowi ke puncak, bahkan sampai dia menjadi presiden," urainya.
 
Selain itu, ia mengatakan bahwa Luhut bisa menjadi bumper Jokowi saat berhadapan dengan dinosaurus-dinosaurus politik yang menguasai lapangan. Sepak terjang Luhut juga dikupas oleh Denny Siregar. Ia mengatakan Luhut pernah menjadi Duta Besar untuk Singapura pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie dan menjadi menteri di era Gus Dur.
 
"Luhut juga pernah menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan di masa Pemerintahan Gus Dur," tambah dia.Selain itu, sejumlah tugas berat pun pernah diemban Luhut atas titah Jokowi di antarannya adalah saat ia ditunjuk sebagai Menkopolhukam. Saat itu, Luhut harus mengoordinasikan hubungan antara BIN, TNI, dan Polri.
 
"Posisi menko bukan posisi mudah, posisi kerja sangat luas, enam kementerian di bawahnya. Selain itu, dia juga punya tugas berat untuk mendatangkan investasi dari luar. Dan itu cuma bisa dilakukan oleh orang yang punya manajemen luar biasa," ujarnya.
 
Kemudian, teranyar, Luhut diberi tugas untuk menangani kesemrawutan pandemi Covid-19 di Indonesia. Uniknya, Luhut tidak banyak bertanya pada Jokowi melainkan langsung menjalankan tugas yang dibebankan kepadanya. Hal inilah yang menjadikan Jokowi ketergantungan terhadap Luhut.
 
"Karena rajin kerja, dan menemukan orang yang tepat untuk menyamakan visi dan misinya menjalankan negara," paparnya.

 

"Intinya kalau Jokowi ada masalah pasti panggil LBP, urusan beres semua," imbuhnya.(Jft/WE-ONLINE.COM)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...