Sri Mulyani Melengos Ditanya Soal Tudingan Rizal Ramli Kemenku sebagai SPG Bank Dunia

KONFRONTASI -   Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak mau ambil pusing menanggapi pernyataan dari mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang menyebut bahwa Menteri Keuangan adalah SPG Bank Dunia.

 
Sri Mulyani hadir mengisi acara pada Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2019 hari ini, Rabu (30/1/2019). Sri Mulyani lebih memilih untuk bungkam dan menghindari wartawan ketika dimintai tanggapan atas pernyataan Rizal Ramli pada agenda diskusi dengan tema Jokowi Raja Impor pada Selasa (29/1/2019) malam.
 
Pada acara diskusi yang digelar di Kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Rizal Ramli telah mengkritik keras sikap Menteri Keuangan terhadap kebijakan impor. Bahkan, Rizal Ramli pada acara tersebut juga sempat membeberkan total jumlah hutang baru di era Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.
 
Rizal Ramli menyebutkan bahwa hutang baru negara saat ini telah mencapai Rp1,24 triliun dalam waktu 1 hari. Rizal Ramli juga menyebutkan bahwa investor asing senang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dituding sebagai SPG World Bank.

"Ini pemerintah satu hari utang baru Rp 1,24 triliun, satu hari lho, masih ada nih berapa bulan lagi, 100 hari lagi, kaliin aja tuh. Jadi pemerintah ini prioritasnya bikin seneng petani di Thailand, Vietnam, petani garam di Australia, yang kasih utang ke Indonesia, bunganya 8,5% paling tinggi di kawasan Asia Pasifik, negara lain yang bikin surat utang bunganya hanya 5-6%. Jadi investor internasional senang banget dengan Menkeu SPG Bank Dunia ini," ujar Rizal.(Jft/BisnisIndonesia)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...