13 November 2019

Sekjen PPP: Rizal Ramli, Yusril dan Sandi Uno Bisa Diduetkan dengan Birokrat

JAKARTA- Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai ketiga bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang telah mendeklarasikan diri sebaiknya dipasangkan dengan bakal calon wakil gubernur yang berlatar belakang birokrat.

 

Hal itu disampaikan Arsul bila nantinya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Rizal Ramli resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta sebagai calon gubernur.

Arsul menilai ketiga calon gubernur tersebut tidak memiliki pengalaman memimpin birokrasi besar seperti yang dimiliki DKI Jakarta. Sehingga, ketiganya membutuhkan calon wakil gubernur yang berlatar belakang birokrat.

"Kalau Pak Sandiaga kan pengusaha dan tidak ada pengalaman memegang birokrasi. Pak Rizal Ramli dan Pak Yusril memang pernah menjadi menteri tapi kan birokrasi yang mereka pimpin tak sebesar DKI Jakarta dan tidak langsung berhadapan dengan pelayanan publik," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2016).

(Baca: PPP: Tujuan Koalisi Kekeluargaan Memang Munculkan Pasangan Calon Pesaing Ahok)

Dia menambahkan ada dua sosok yang dinilai tepat mendampingi ketiga calon gubernur tadi. Mereka adalah Saefullah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.

"Pak Saefullah berhasil mengelola birokrat DKI hingga sekarang dia dipercaya sebagai Sekda, Bu Sylviana juga waktu menjabat Kepala Satpol PP DKI Jakarta juga sukses. Makanya mereka yang memiliki pengalaman mengelola birokrasi besar bisa banyak membantu," lanjut Arsul.

(Baca: PKS: Kami Doakan PPP dan PKB Sukses Membuat Poros Baru dalam Pilkada DKI)

Arsul pun mengatakan jika salah satu dari tiga calon gubernur tersebut resmi maju di Pilgub DKI dan dipasangkan dengan Saefullah atau Sylviana, maka bisa menjadi alternatif pilihan pasangan calon bagi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan.

"Jadi semua opsi harus ditampung dan kombinasi Pak Sandiaga, Pak Yusril, dan Pak Rizal Ramli dengan Pak Saefullah atau Bu Sylviana bisa jadi alternatif pilihan partai anggota Koalisi Kekeluargaan," papar dia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...