22 October 2019

Rizal Ramli 'Menantang' Jokowi dan Prabowo Basmi Mafia Pangan

KONFRONTASI- Dua calon presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo mendapatkan tantangan dari Ekonom Senior Rizal Ramli (RR). Dia menantang keduanya untuk memberantas mafia pangan.

Tantangan itu disampaikan RR, tokoh nasional yang pernah menjabat sebagai Menko Kemaritiman itu melalui akun Twitter-nya yang kemudian dikonfirmasi oleh detikFinance. Rizal mengaku telah menyampaikan tantangan itu kepada Prabowo melalui adiknya Hashim Djojohadikusumo.

Hasil gambar untuk RR bowo rachmawati

"Saya tanya Mas Hashim, adiknya Prabowo, jika seandainya Prabowo menang April 2019, apakah Prabowo akan negosiasi dengan Mafia quota pangan tersebut? Mereka akan sebar uang banyak sekali. Hashim bersumpah bahwa Prabowo tidak akan kompromi dengan mafia kuota tersebut," ujarnya kepada detikFinance, Senin (5/11/2018).

Sejauh ini di era Jokowi, ada tekanan politik agar impor beras dilakukan

Setelah mendengar jawaban dari kubu Prabowo, Rizal pun menyampaikan tantangan yang sama kepada Jokowi. Dalam cuitannya dia juga ikut mencolek akun twitter Jokowi

Hasil gambar untuk RR bowo rachmawati

"Belum sempat, tapi saya juga ingin bertanya ke Mas @jokowi, apakah akan tetap membiarkan Mafia Pangan jika terpilih lagi 2019?" tanya Rizal.

Menurut Rizal dalam keadaan tertentu seperti cuaca panas berkepanjangan, impor dibutuhkan untuk menutupi kebutuhan. Namun impor itu dilakukan untuk jangka pendek, jika tidak maka berpotensi munculnya mafia.

"Jika cuaca panas sekali, seperti El Nino, impor tidak bisa dihindarkan. Yang penting, jika betul-betul ada kelangkaan, impor boleh tapi hanya untuk jangka pendek. Tetapi impor ugal-ugalan karena kelangkaan buatan artificial scarcity adalah kejahatan. Merugikan petani, konsumen dan perekonomian negara," tegasnya. (ffk)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...