Rizal Ramli: Lha Ini Kok Ada yang Iseng? Sing Leres eui

KONFRONTASI  Ekonom senior Rizal Ramli mencuit soal adanya pihak yang iseng mengalkulasi biaya konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi, Minggu (17/5) malam.

Disebut, konser amal tersebut menghasilkan total donasi mencapai lebih dari empat miliar rupiah, dalam waktu sekitar 2 jam.

Persoalannya, konon, seperti tercantum di foto yang diposting Rizal Ramli menyertai cuitannya pada Kamis (21/5), konser itu berbiaya lebih mahal dibanding donasi yang dihasilkan.

"Lha ini kok ada yang iseng? Sing leres eui," cuit @RamliRizal menyertakan emoticon tertawa.

Dalam foto kalkulasi biaya konser yang diposting dan dianggap iseng oleh mantan Menko Kemaritiman itu tertulis "Konser Dengan Biata 6,7M dapatnya 4M. Dapat untung besar #UrusKonserAja Gagal...Apalagi urus negara.. Tekor," demikian tertulis di postingan tersebut.

Dalam foto itu juga ditulis: Makanya kalau mau konser ajak KPU hitung-hitungannya biar untung....6,7M + 4M= 64,7M".

Cuitan ekonom kelahiran Padang, Sumatera Barat tersebut telah di-Retweet sebanyak 3,9 ribu kali dan disukai 10,8 ribu netizen.

Konser amal yang diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, dan sejumlah pihak lainnya ini sebelumnya mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo.

Selain itu, konser amal virtual itu juga menuai kritik karena dianggap tidak pas momentumnya. Terbaru, ada kabar kurang sedap.Pasalnya, M Nuh, warga Jambi yang menjadi salah salah seorang pemenang lelang motor listrik Gesits yang ada tanda tangan Presiden Jokowi, senilai Rp 2,55 miliar di konser itu berurusan dengan polisi atas dugaan penipuan.(Jft/JPNN)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...