17 October 2018

Rizal Ramli: Capres Bermodal Pencitraan Semata Tak Mungkin Bawa Kemajuan

KONFRONTASI-Tokoh nasional Rizal Ramli menilai dirinya sebagai sosok pemimpin alternatif pada penyelenggaran pilpres tahun depan.

Demikian dikatakan RR, sapaannya, saat menanggapi pertanyaan awak media terkait dengan kontestasi Pilpres 2019 yang kini kembali mengkrucut kepada dua nama saja yakni Jokowi dan Prabowo.

“Saya kira sudah mulai banyak pertimbangan harus ada alternatif. Karena hanya alternatif bisa mengalahkan incumbent,” ujar RR di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (18/7/2018) malam.

“Alternatif juga lebih punya program yang jelas, visi yang jelas dan track record yang jelas. Bukan sekedar hanya pecitraan,” tambah mantan Menteri Koordinator Kemaritiman ini.

RR pun menegaskan, jika modal kompetisi pada pemilihan presiden hanya berlandaskan pencitraan semata, maka selamanya Indonesia tidak akan bisa memiliki pemimpin yang hebat.

“Negara lain maju karena pemimpinya hebat-hebat. Ada Xin Jiping di Cina, ada Mahatir Muhammad di Malaysia dan lain-lain. Jadi kita hanya bisa menjadi bangsa besar jika pemimpin mempunyai visi dan mampu mengubah mimpi menjadi kenyataaan,” tandas RR.(mr/kedaip)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...