Risma: Lokalisasi Prostitusi Sarang Kejahatan

KONFRONTASI-Lokalisasi atau tempat prostitusi adalah sarang kejahatan. Demikian ditegaskan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Kawasan prostitusi itu banyak beredar narkoba, minuman keras, dan segala kejahatan ada di sana," ujar Risma ditemui di Jakarta, Kamis malam, 30 April 2015. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail angka kejahatan yang terjadi di kawasan prostitusi, terutama di Surabaya.

Menurut Risma, lokalisasi yang dekat dengan lingkungan masyarakat, dikhawatirkan akan menular ke anak-anak sekitar. Maka lokalisasi di Surabaya ditutup dan beberapa di antaranya akan dibangun fasilitas umum seperti sarana olahraga.

Dia menjelaskan lokalisasi yang dekat dengan lingkungan masyarakat berbahaya bagi anak-anak. Misalnya, seorang ayah yang memanfaatkan jasa prostitusi, dia bisa saja terjangkit penyakit HIV/AIDS. Kemudian penyakit itu ditularkan kepada istrinya, lalu merambah ke anak-anaknya.

"Jadi, ini bukti bahwa tempat prostitusi merupakan mata rantai dari kejahatan. Trafficking (perdagangan manusia) juga ada di kawasan itu," ujarnya.[mr/viva]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA