Prabowo : Yang saya suka dari pidato beliau (Jokowi-Red), berdiri di atas kaki sendirI

KONFRONTASI-Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, memuji komitmen presiden Joko Widodo untuk mewujudkan kedaulatan Indonesia di laut dan di darat. Komitmen ini kata dia sesuai dengan prinsip perjuangan partainya.

"Yang saya suka dari pidato beliau, berdiri di atas kaki sendiri," ujar Prabowo usai menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden di kompleks parlemen Senayan, Senin, 20 Oktober 2014.

Menurut Prabowo komitmen yang disampaikan Jokowi dalam pidato pertamanya sesuai dengan visi dan misi partai Gerindra. Pidato itu juga sejalan dengan ajaran Trisakti yang selalu diperjuangan presiden pertama Soekarno.

Prabowo berharap, Jokowi bisa mewujudkan keadilan dan kemandirian masyarakat. Pemerintah juga diminta bisa memanfaatkan hasil kekayaan alam untuk sepenuhnya memperjuangan kesejahteraan masyarakat. "Jangan sampai kekayaan alam hanya untuk segelintir orang saja," ujarnya.

Pesaing Jokowi pada pemilihan presiden 9 Juli lalu ini juga menyatakan siap membantu Jokowi di parlemen selama program yang akan dilakukan bermanfaat untuk masyarakat banyak. Terutama untuk program menuju Indonesia yang berdaulat di bidang politik, ekonomi, dan budaya. "Kalau itu saya dukung."

Kehadiran Prabowo pada pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla hari ini mendapat sambutan sejumlah pihak. Saat Prabowo tiba di ruang paripurna, mayoritas peserta dan undangan menyambutnya dengan tepuk tangan meriah. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga mengapresiasi kehadiran Prabowo.(tmp)
 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...