13 November 2019

Prabowo Sebut Lee Kuan Yew Pemimpin Brilian

KONFRONTASI- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto hari ini sekitar pukul 14.15 WIB tiba di gedung parlemen untuk memberikan penghormatan terakhir kepada bapak pendiri Singapura, Lee Kuan Yew.

Prabowo tiba di halaman utama gedung parlemen dengan mengendarai mobil Alphard warna hitam. Kemudian Prabowo langsung bergegas berjalan masuk ke ruang utama tempat jenazah Lee Kuan Yew disemayamkan sejak Rabu, 25 Maret 2015. Selama sekitar 30 menit Prabowo berada di dalam ruangan.

Usai memberikan penghormatan terakhir, Prabowo menjelaskan kepada para jurnalis bahwa kehadirannya adalah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Kuan Yew atas nama pribadi dan partainya, Gerindra.

"Atas nama Gerindra dan atas nama pribadi menyampaikan penghormatan terakhir kepada pemimpin yang sangat besar peranannya dalam kehidupan politik dan hubungan antar bangsa di kawasan ini," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Lee Kuan Yew sangat berperan dalam memelihara perdamaian dan pertumbuhan yang besar di Asia Tenggara. "Beliau sahabat Indonesia, jadi saya datang untuk menyampaikan penghormatan saya," ujar mantan Komandan Jenderal Kopassus ini.

Prabowo merasa beruntung pernah bertemu beberapa kali dengan Lee Kuan Yew. Dari diskusi-diskusi itu, Prabowo mengakui perdana menteri pertama Singapura itu seorang yang brilian.

Prabowo merupakan satu dari sejumlah pemimpin partai politik Indonesia yang memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Kuan Yew. Setelah Prabowo, sesuai jadwal, Ketua Partai Golkar Agung Laksono akan datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Lee Kuan Yew. Hari ini merupakan hari terakhir untuk masyarakat umum untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Lee Kuan Yew.(tmp)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...