Pengkritik Jokowi Rapatkan Barisan, Said Didu: Negara Udah Rusak!

KONFRONTASI -  Dalam merespons tentang kondisi Indonesia terkini, para tokoh berinisiatif mendeklarasikan berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

Sejumlah tokoh di antaranya Din Syamsuddin, Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, MS Ka’ban, M Said Didu, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Prof Anthony Kurniawan, Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M Massardi, Moh Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, dan lainnya.

Said Didu melalui akun Twitternya, @msaid_didu mengungkapkan, koalisi tersebut harus dibentuk untuk menyelamatkan kehidupan bangsa Indonesia.

“Pemahaman saya, para tokoh yang bergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) karena Indonesia harus diselamatkan dari makin rusaknya sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara akibat terjadinya oligarki kekuasaan yang dibungkus dengan demokrasi cukong kekuasaan,” kata Said Didu, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengungkapkan, terbentuknya koalisi ini sebenarnya merupakan perkara biasa dalam iklim demokrasi, hadirnya KAMI terasa istimewa lantaran menjadi wadah ‘para vokalis’.

“Zaman (Presiden) SBY hampir setiap hari deklarasi model begini. Cuma saat ini terasa spesial karena jarang sekali ada tokoh dan koalisi masyarakat yang kritis terhadap pemerintah,” ucap Adi Prayitno.(Jft/REPELITA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...