23 April 2019

Pangkas Pengangguran, Prabowo – Sandi Bikin ‘Rumah Siap Kerja’

KONFRONTASI -  Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan sudah banyak tawaran dari kalangan pengusaha yang hendak bekerjasama dengan ‘Rumah Siap Kerja’ di Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat bertemu relawan sembilan kecamatan di Graha Bhakti Sport Centre, Curahketangi Barat, Setail, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (19/3/2019).

“Kita lagi melihat beberapa kemungkinan di Banyuwangi, tapi sudah ada tawaran. Karena rumah kerja ini partisipatif-kolaboratif. Kalau ada anggota masyarakat dunia usaha ingin bekerjasama, rumah siap kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan,” kata Sandi.

Menurut  mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini, ‘Rumah Siap Kerja’ merupakan solusi mengatasi sulitnya mendapatkan lapangan kerja, terutama untuk para millenials. Selain itu, banyak unsur masyarakat dilibatkan dalam Rumah Siap Kerja dengan konsep Public Private People Partnership (4P).

“Rumah Siap Kerja membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk bekerja sama termasuk dari sektor swasta untuk meluaskan sayap Rumah Siap Kerja,” paparnya.

OK OCE dan Rumah Siap kerja merupakan dua program Prabowo Sandi dalam memangkas pengangguran.

OK OCE adalah program penciptaan lapangan kerja yang digagas oleh Sandi untuk menolong mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi mereka yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.

Sedangkan Rumah Siap Kerja, merupakan program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan Tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Rumah siap kerja menurut  Sandi, akan mengurangi dua juta pengangguran usia muda, karena mayoritas pengangguran itu di usia 15 -24 tahun. (Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...