Menko Airlangga dan Luhut Minta Tambahan Anggaran Rp50 Miliar, Untuk Apa?

KONFRONTASI Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi meminta tambahan anggaran masing-masing Rp50 miliar. Hal tersebut disampaikan dalam rapat dengan Badan Anggaran (Banggar).

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, meminta tambahan anggaran sebesar Rp50 miliar. Hal ini dilakukan untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pada 2021.

"Kita minta ditambahkan khusus pagu koordinasi. Kami mohon tambahan anggaran Rp50 miliar, sehingga total dari Rp393 miliar, menjadi Rp443 miliar. Dan ini untuk mengelola program PEN sebesar Rp696,2 triliun tahun 2020 dan Rp356,5 triliun di tahun 2021," ujar Airlangga di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga meminta tambahan Rp50 miliar. Dengan anggaran tersebut, Luhut akan menggunakannya untuk kegiatan dalam mendatangkan investor.

"Jadi ada penyelenggaran event Internasional semua angkanya Rp50 miliar," katanya.

Dia memastikan, tambahan anggaran ini akan digunakan dengan baik serta tepat sasaran dalam mendukung penguatan ekonomi Indonesia.

"Insya Allah penggunaan dilakukan sebaik-baiknya. Terima kasih ke bapak dan ibu sudah mendukung anggaran ini," jelasnya.

(Jft/OKEFINACE)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...