17 October 2018

Mau Tahu Profil Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta Yang Punya Peluang Besar Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pada Pilpres 2019

KONFRONTASI -   Memasuki masa masa akhir pendaftaran calon presiden dan wakil presiden berita di media masa makin panas saja. memanasnya situasi pilitik ini terkait dengan tarik ulur sosok yang pantas mendampoingi prabowo untuk menjadi calon wakil presiden. Kita tahu koalisi yang di gawangi oleh partai Gerindera, partai demokrat, PAN dan PKS ini belum bulat suaranya terkait siapa yang akan di jadikan wakil presiden. Masing masing partai menginginkan cawapres dari anggota partainya.

Ini Profil Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta Yang Punya Peluang Besar Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pada Pilpres 2019

Ini Profil Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta Yang Punya Peluang Besar Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pada Pilpres 2019 Image [source]

 

Pks menginginkan salim segaf al jufri untuk jadi cawapres, sementara demokrat ngotot menyodorkan nama AHY sebagai cawapres prabowo. Sebagai jalan tengah, di ambillah sosok yang berasal dari luar ke 3 partai tersebut untuk menduduki posisi cawapres pendamping prabowo. Tokoh yang bisa di terima oleh ketiga partai pendukung ternyata adalah sandiaga uno. Ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat selama ini anies baswedan lah yang santer di beritakan punya peluang besar jadi cawapres. Siapa sih sebenarnya sandiaga uno yang tiba tiba namanya muncul di akhir akhir waktu pendaftaran cares cawapres pilpress 2019 ini? berikut informasi lengkapnya.

1. Sandiaga Uno Merupakan Sosok Berdarah Gorontalo.

Sandiaga Uno Merupakan Sosok Berdarah Gorontalo.

Sandiaga Uno Merupakan Sosok Berdarah Gorontalo. Image [source]

Pengusaha muda ini lahir di rumbai, pekanbaru riau pada tanggal 28 juni 1969. Cukup muda juga ya. Ia lahir di dalam keluarga non pengusaha lho. ayahnya adalah seorang karyawan di perusahaan perminyakan sementara ibunya adalah seorang guru. Kira kira dari mana ya darah pengusahanya mengalir?

2. Lulus Dengan Predikat Cumlaude Di 2 Universitas Luar Negeri.

Lulus Dengan Predikat Cumlaude Di 2 Universitas Luar Negeri.

Lulus Dengan Predikat Cumlaude Di 2 Universitas Luar Negeri. Image [source]

Pendidikan tinggi pertama yang di tempuh sandiaga uno muda adalah di Wichita state University. Di universitas tersebut ia lulus dengan predikat summa cumlaude dengan IP 4.00. sempat bekerja di bank summa pada tahun 1990 selama setahun, ia kemudian melanjutkan kuliahnya di George Wasington University dan lulus dengan predikat cumlaude lagi. IP yang ia dapat lagi lagi juga 4.00.

3. Sukses Di Luar Negeri, Pulang Ke Indonesia Dengan Status Pengangguran.

Sukses Di Luar Negeri, Pulang Ke Indonesia Dengan Status Pengangguran.

Sukses Di Luar Negeri, Pulang Ke Indonesia Dengan Status Pengangguran. Image [source]

Mendapatkan gelar MBA, sandiaga pun bekerja di perusahaan siangapura bernama sea power asia investment limited sebagai manager investasi. Ia kemudian pindah di NTI resource LTd sebagai senior vice President. Peghasilan sandiaga di prusahaan tersebut mencapai 8000 dolar perbulan. Tapi akibat krisis moneter 1997, perusahaanya bangkrut dan sandiaga pun pulang keindonesia sebagai pengangguran.

4. Sempat Ragu Ketika Mau Jadi Pengusaha.

Sempat Ragu Ketika Mau Jadi Pengusaha.

Sempat Ragu Ketika Mau Jadi Pengusaha. Image [source]

Dibesarkan di keluarga bukan pengusaha membuat sandiaga ragu ketika mau merintis bisnis. Untungnya, mertua sandi ini adalah seorang pengusaha. Di tambah dorongan dari istrinya, sandiaga uno pun mantap terjun di bidang wirausaha dengan mendirikan sebuah perusahaan investasi. Modalnya di dapat dari menjual perhiasan milik sang istri.

5. Jadi Orang Terkaya Di Indonesia No 29 Menurut Majalah Forbes.

Jadi Orang Terkaya Di Indonesia No 29 Menurut Majalah Forbes.

Jadi Orang Terkaya Di Indonesia No 29 Menurut Majalah Forbes. Image [source]

Berkat kegigihannya, sandiaga berhasil menempati posisi 29 dari orang terkaya di indonesia versi majalah forbes pada tahun 2009. Mengingat umurnya yang masih muda, prestasi ini tentu luar biasa. kekayaanya sekarang tentu sudah banyak bertambah.

6. Sayang Ibu Dan Punya Ritual Khusus Di Hari Jumat.

Sayang Ibu Dan Punya Ritual Khusus Di Hari Jumat.

Sayang Ibu Dan Punya Ritual Khusus Di Hari Jumat Image [source]

Hari jumat merupakan hari yang istimewa bagi sandiaga uno ini. ia punya ritual khusus untuk merayakannya. Ritualnya yaitu melakukan semua aktivitas di rumah ibunya. Di rumah ibunya yang bernama mien uno ini, sandiaga sering melakukan rapat dan bertemu dengan kolega sehabis salat jumat. Bukti kecintaan pada ibu yang unik ya?

Itu lah 6 fakta unik terkait sosok sandiaga uno yang tiba tiba berpeluang besar jadi cawapres prabowo subianto. Kira kira cocok enggak ya mengisi jabatan ini?(Juft/IYAKAN)

 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...