18 July 2019

Ketua GNPF MUI: Makin Terlihat, Pemerintahan Semakin Represif

KONFRONTASI -  Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa situasi saat ini semakin menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap eksistensi umat beragama. Sebab, hingga saat ini masih ada kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

“Situasi dewasa ini semakin dirasakan menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap koeksistensi umat beragama, lebih khususnya terhadap umat Islam.

Ditunjukkan dengan berbagai persitiwa seperti kriminalisasi terhadap ulama, tokoh oposisi maupun aktivis Islam,” katanya dalam rilis yang diterima.

Ketua GNPF-MUI itu juga menegaskan bahwa kriminalisasi yang masih terjadi menunjukkan bahwa pemerintah semakin represif dalam menjalankan penegakan hukum.

“Pelaksanaan kekuasaan pemerintahan di bidang politik, hukum dan keamanan dirasakan semakin represif, mengabaikan syarat kehati-hatian dan kecermatan dalam menjalankan roda pemerintahan dan penegakan hukum,” tegasnya.

Ust Bachtiar Nasir  juga menilai bahwa Indonesia sedang dalam kondisi bahaya, karena memberikan akses selebar-lebarnya kepada beberapa pemegang modal tertentu, yang menguasai sebagian besar tanah dan sumber-sumber ekonomi nasional. Selain itu, terjadi pula pembiaran terhadap gerakan komunisme dalam berbagai manifestasinya, baik dalam bentuk pernyataan verbal maupun aksi simbolik.

“Dan ada ancaman kaum separatis yang tengah mendeklarasikan negara berdasarkan etnis dan agama. Namun, sejauh ini tidak terdengar kehadiran negara untuk mencegahnya,”pungkasnya.[](Juft/Islam-P)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...