Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Datangi Langsung Petamburan, Ada Apa?

KONFRONTASI -   Pemerintah terus mencegah penyebaran virus corona dari klaster-klaster baru yang bermunculan sepanjang pekan ini.

Sejak kembali ke tanah air, Habib Rizieq Shihab, pendiri dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), hadir di sejumlah acara.

Di setiap acara selalu dihadiri banyak massa. Mulai sejak kedatangan di bandara, acara di Jakarta Timur, Tebet, Megamendung, dan Petamburan, selalu dihadiri banyak orang.

Buntutnya adalah Satgas Covid-19 telah menemukan kasus-kasu baru positif. Artinya, sejumlah acara yang dihadiri Habib Rizieq dan diikuti banyak orang menjadi klaster baru.

 

Tidak terkecuali acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan.

Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Minggu 22 November 2020, datang langsung ke Petamburan mengawal proses rapid test warga di sana.

Total ada 1.000 alat rapid test yang dibawa ke Petamburan. Fadil mengatakan, rapid test di Petamburan dilakukan untuk memutus rantai penularan.Fadil Imran menyebut akan mengintensifkan kegiatan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Menurut dia, pengawasan menyeluruh akan dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

“Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing, mereka yang kontak erat.

"Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu kami memastikan mereka dapat perawatan memadai,” jelas Fadil di Pertamburan, seperti dikutip dari PMJ News.

“Gugus Tugas telah mengumumkan hari Jumat kemarin bahwa telah terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, yaitu klaster Petamburan dan Tebet. Yang ketiga, klaster Bandara dan keempat klaster Megamendung,” sambungnya.

 

Fadil juga mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19. Karena itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Tidak hanya di jalan umum, termasuk rumah-rumah warga. “Bila perlu sampai ke kamar mandi hingga kamar tidur, kami akan semprot. Silakan minta ke kami, dan saya pastikan gratis,” tukasnya.(Jft/PORTALJEMBER)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...