Julie Bishop, Wanita Idola Publik Australia

Konfrontasi – Sosok Julie Bishop merupakan ‘dalang’ dibalik perundingan Dewan Keamanan PBB dengan presiden Rusia, Vladimir Putin untuk meredam konflik di Ukraina dan Suriah. Bishop juga berperan dalam pengiriman tentara khusus Australia ke Baghdad, Irak.

Kedua jasa tersebut menjadi kriteria yang menempatkan Bishop sebagai Wanita Pilihan versi majalah Harper's Bazzar Australia. Saat pemberian anugerah, Bishop menyatakan dirinya bukan pahlawan wanita. Dia menilai para wanita di Australia patut mendapat penghormatan dan pahlawan dari setiap orang.

Menteri Luar Negeri Australia ini juga aktif menghadapi bencana maskapai Malaysia Airlines MH17 yang meledak di wilayah Ukraina.  Bishop membujuk Vitaly Churkin, wakil Rusia di PBB untuk mendukung resolusi penyelamatan sisa-sisa jenazah dan puing-puing dari kecelakaan tersebut.

"Saya masuk ke arena politik federal dengan keinginan rahasia untuk menjadi Menteri Luar Negeri. Ini adalah keinginan saya. Dan kini saya menjalani mimpi saya tersebut," ujar Bishop.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...