Iwan Sumule Jawab Pertanyaan Hendri Satrio: Menteri BUMN Sebelumnya Hanya "Tauberes"

KONFRONTASI -   Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menjawab pertanyaan pengamat politik sekaligus pendiri lembaga survei KedaiKopi Hendri Satrio, terkait kinerja Menteri BUMN periode 2014-2019 Rini Soemarno.

"Menteri BUMN sebelumnya ngapain saja?" kata dia di akun @satriohendri, Jumat (13/12).

Iwan Sumule lewat @IwanSumule_86 mengatakan, Menteri BUMN sebelumnya mungkin hanya terima beres.

"Menteri BUMN sebelumnya mungkin hanya "tauberes"," ucap dia, Sabtu (14/12).

Selain Rini Soemarno, kinerja mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada periode lalu juga

"Impor ugal-ugalan yang dilakukan eks Mendag, Presiden sebelumnya tak tau, hanya "tauberes". Utang ugal-ugalan Menkeu sebelumnya, mungkin presiden pun tak tahu. Bapak ibu hanya "tauberes"," ujar Iwan Sumule dengan menyertakan tagar #Mythomania, #TangkapEnggar dan #PecatMenkeuSMI.

Hendri Satrio dan Iwan Sumule menyenggol kinerja Rini Soemarno terkait pemberitaan bersih-bersih BUMN ala Menteri Erick Thohir. Erick menemukan 142 anak cucu Pertamina.

Erick meminta jajaran direksi dan komisaris Pertamina memetakan bisnis dari masing-masing entitas anak perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga meminta para direksi dan komisaris untuk memeriksa kondisi kesehatan dari masing-masing perusahaan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keberadaan bisnis-bisnis yang justru merugikan perusahaan induk, Pertamina.(Jft/RMOL)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...