17 August 2018

Ini 'Warisan' Berharga Rizal Ramli dari Sang Ibu

Konfrontasi - Saat ini seluruh dunia sedang menyerukan ungkapan kasih sayang kepada seorang Ibu. Pasalnya, hari ini atau 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di seluruh dunia.

Seluruh lapisan masyarakat menyerukan kasih sayang kepada Ibunya. Tak terkecuali Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

Baginya, sebuah kebanggaan ketika menceritakan sosok seorang Ibu. Meskipun sejak usia lima tahun Rizal sudah menjadi yatim piatu, namun dia mengaku ingatan mengenai Ibunda masih melekat di benaknya hingga detik ini.

"Saya ingat ibu saya, dia mengajarkan saya membaca dari umur tiga tahun saya sudah belajar membaca," tuturnya di Jakarta Convention Center, Selasa (22/12/2015).

Didikan gemar membaca itu masih dilakukan hingga saat ini. Rizal menganggap, membaca adalah warisan paling penting yang ibunya berikan.

"Ternyata itu warisan paling penting dari Ibu saya karena saya doyan baca," sebut dia.

Berkat didikan sang Ibu lah, Rizal mengaku bisa mencapai kedudukan saat ini. Di kursi pemerintahan, karir Rizal memang terbilang cukup banyak. Beberapa jabatan pernah ia sandang. Sebut saja, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan hingga Kepala Bulog.

"Saya bisa sampai di titik ini, karena memang banyak sekali membaca, berdialog dengan tokoh-tokoh penting. Kalau kita membaca buku pemikir besar kita sama aja dialog dengan pemikir besar," tambah dia. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...