25 June 2019

Ini Janji Amien Rais: Bakal Kejar Pelaku Penembakan Hingga Ujung Dunia

KONFRONTASI - Massa aksi 22 Mei, yang melakukan unjuk rasa terkait adanya dugaan kecurangan dalam Pemilihan Presiden 2019, diimbau untuk terus berjuang tanpa mengenal lelah.

Imbauan disampaikan anggota Dewan Pembina Badan Pemenagan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais saat berorasi di hadapan massa aksi, di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/19).

Amien berharap, korban yang meninggal dunia dini hari tadi, pelakunya bukan dari aparat berwajib.

“Peristiwa tadi malam sungguh merusak kenyamanan demokrasi kita. Mudah-mudahan yang menembaki itu adalah bukan orang yang resmi Polri, bukan, insyaAllah,” kata Amien.


Dirinya memastikan akan terus mengejar pelaku penembak tersebut. Sebab, kata dia, kejadian itu telah merusak demokrasi. Sebab kebebasan menyampaikan aspirasi dijamin oleh konstitusi.

“Yang jelas kita kejar mereka ke ujung Indonesia siapa mereka itu,” kata Amien.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyemangati massa aksi untuk terus berjuang, tanpa kekerasan dan tidak melakukan perusakan bangunan.

“Saya hanya sampaikan, terus berjuang nonviolence, tidak ada kekerasan, tidak merusak bangunan, tidak menginjak rumput seperti bela Islam yang sangat indah itu,” kata Amien.


Tak lupa, eks Ketua MPR RI ini mengajak massa untuk mendoakan para korban. “(semoga korban) diampuni dosanya, diluaskan kuburnya, dan diberi imbalan yang setimpal di akhirat.” [Jft/Telusur]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...